Sekolah Diterjang Longsor di Arul Badak, Shabela: Kita akan Turunkan Alat Berat!

Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar beserta pejabat dari dinas terkait tinjau SD 7 Pegasing yang rusak diterjang longsor (1/1/2019) || Rahmad
Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar beserta pejabat dari dinas terkait tinjau SD 7 Pegasing yang rusak diterjang longsor (1/1/2019) || Rahmad

TAKENGON: Hari pertama di tahun 2019, Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar tinjau SD Negeri 17 Pegasing tepatnya di Desa Mas Alur Badak Kecamatan Pegasing. Bangunan sekolah sangat terpencil ini sisi dinding bangunan jebol akibat diterjang longsor. Selasa, (1/1/2019).

Melihat kondisi yang ada Shabela perintahkan dinas terkait untuk menurunkan alat berat membersihkan tanah longsoran. Sekolah yang dibangun permanen sejak 2014 ini berada dibawah tebing setinggi 10 meter.

“Alat berat yang kita turunkan tidak di lokasi longsor ini tapi di ujung jalan sambil membersihkan jalan desa” Kata Shabela yang didampingi oleh Asisten I Mursid, Kepala Bappeda Amir Hamzah dan Plt Kepala Dinas Pendidikan Uswatuddin beserta BPBD dan pejabat terkait lainnya.

Selain membersihkan material longsor juga akan dibangun 4 ruang lagi untuk ruang kelas 3 dan ruangan guru 1 serta halaman sekolah diratakan.

SD Negeri 17 Pegasing, Marhamah mengatakan longsor terjadi saat hujan turun dan kebetulan dalam waktu libur sekolah. Sekolah ini mempunyai 16 murid sampai kelas 4 dengan tiga lokal dengan dua ruang belajar dan satu lokal ruang guru.

“Sebelumnya sudah ada longsoran, tapi sedikit kemudian tadi malam longsornya banyak dan menjebol dinding bagian samping”jelas Marhamah.

Karena satu ruangan kelas rusak akibat musibah ini, kata Marhamah, untuk proses belajar terpaksa hanya memakai satu ruangan. (Wein Pengembara)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!