Sekda Karimansyah: Tiap Desa Alokasikan Rp.50 Juta Tangani Corona

  • Whatsapp
Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Tengah Karimansyah (Photo/Karmiadi)

Kabargayo.com, Takengon; Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah keluarkan Surat Edaran (SE) tentang penggunaan dana desa untuk menangani wabah virus Corona yang kian meresahkan masyarakat di tanah air.

Sekretaris Daerah Aceh Tengah Karimansyah mengatakan, setiap desa yang ada di Kabupaten Aceh Tengah harus menanggulangi penyebaran virus ini menggunakan dana desa, sedikitnya Rp. 50 Juta disiapkan untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan masyarakat serta kebutuhan penanganan Covid-19.

Read More

“Hari ini Surat Edaran Bupati Aceh Tengah tentang penggunaan dana desa untuk tangani Corona sudah sampai ke tangan Reje Kampung (Kepala Desa-red), setiap desa harus menyiapkan sedikitnya Rp.50 Juta dari anggaran yang ada untuk menangani bencana ini,” kata Karimansyah kepada awak Media, Sabtu 28/03/2020) di Sekretariat tim gugus percepatan penaganan virus Corona.

Anggaran yang disiapkan itu kata Sekda, dipergunakan untuk sembako masyarakat yang ada di desa, untuk perlengkapan peralatan-peralatan dalam membasmi virus Corona dan untuk mekengkapi kebutuhan dalam hal memberi edukasi kepada masyarakat tentang virus Covid-19.

“Aksi nya dilapangan harus dibentuk tim atau relawan di masing-masing kampung untuk menanggulangi virus ini. Ini kegunaan dari Rp.50 juta itu, artinya harus tepat sasaran,” Jelas Sekda Karimansyah.

Sejauh ini, Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah fokus dalam mencegah penularan virus corona di Kabupaten Kopi Arabika itu. berbagai upaya terus dilakukan sehingga masyarakat merasa aman.

“Kita terus berupaya untuk membuat masyarakat aman, termasuk melakukan penyemprotan, menjaga perbatasan dan memberikan ruang bagi masyarakat yang ingin berkonsultasi tentang virus Corona di Sekretariat PSC 119,” Tutup Sekda berharap masyarakat mematuhi himbauan Pemerintah. (KAR)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts