Sekda Karimansyah Ingatkan, ASN Jangan “Bolos” Atau Mudik Saat Corona

  • Whatsapp
Sekretaris Daerah Kab. Aceh Tengah, Karimansyah (foto-dok)

Kabargayo.com, Takengon; Surat edaran Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN) 11 tahun 2020 tentang pedoman penjatuhan hukuman disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berpergian keluar daerah/mudik selama masa covid-19, sudah berjalan.

Sekda Kabupaten Aceh Tengah Karimansyah kembali menekankan, aturan semuanya telah jelas, selama wabah corona ini semua ASN dari semua golongan, dilarang untuk melakukan mudik atau pulang ke kampung apapun alasanya.

“Kita hanya mau menekankan kembali, jangan ada nanti main main kucing-kucingan dengan pimpinan dan masing-masing kepala dinas, kalau ketahuan akan berlaku dan ditindak secara tegas,” ujar Karimansyah mengingatkan, (29/4).

Surat edaran secara umum sudah dilayangkan BKN pusat, antara lain; 1. ASN mudik sejak 30 Maret 2020, dikenakan sanksi ringan berupa teguran ringan/tertulis. 2. ASN mudik sejak 6 April 2020 dikenakan sanksi sedang berupa penundaan kenaikan gaji berkala selama satu tahun, penundaan kenaikan pangkat, hingga penurunan pangkat. 3. Yang melakukan mudik atau pulang kampung tanggal 9 April 2020 dikenakan sanksi berat berupa penurunann pangkat selama tiga (3) tahun, pembebasan jabatan, hingga perberhentian secara homat/tidak hormat.

“Ini sudah berlaku, jadi semua kita mari fokus bekerja sesuai dengan fungsi masing-masing dan selalu meningkatkan kinerja untuk melayani masyarakat,” ajak Karimansyah.

Sekda mengajak semua ASN yang ada di Aceh Tengah, agar terus berinovasi untuk kemajuan daerah, palagi hari ini semua dalam keadaan sulit.

“Layani masyakat dengan sepenuh hati, apalagi dalam bulan suci ramadan ini. Semua yang kita kerjakan dan sekecil apapun untuk kebaikan, semua menjadi pahala,” tutur Karimansyah. (putra gayo)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.
  • Whatsapp

Related posts