Sekda Bener Meriah Tabur Bunga di Pusaran Makam Datu Beru 

0

REDELONG : Sekretaris daerah Kabupaten Bener Meriah Drs. Ismarissiska, MM menabur bunga di pusaran makam pahlawan Datu Beru, Kampung Tunyang, Kecamatan Timang Gajah, Kamis (10/11) dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Ke71 Tahun 2016.
Turut serta dalam upacara penaburan bunga tersebut, Wakapolres Bener Meriah Kompol. Jufriadi R, SE, Asisten Adminstrasi Umum Setdakab Bener Meriah Khairul Aksa, SE. MM, Staf Khsus Bupati Bener Meriah Aswat, para Camat, Danramil, Ketua Organisasi Wanita, serta sejumlah pejabat perangakat daerah Bener Meriah.

Sebelumnnya, Sekda Bener Meriah Drs. Ismarissiska, MM dipercayakan menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan ke-71 di lapangan upacara Setdakab Bener Meriah. Selaku Perwira Upacara Asisten Ekonomi Pembangunan Setdakab Bener Meriah Drs. Mukhlis, dan Komandan Upacara Teguh Wan Pribadi, S.STP.

Dalam peringatan Hari Pahlawan Ke 71 itu Pemerintah Kabupaten Bener Meriah turut menhadirkan hadir tokoh serta keluarga para pahlawan untuk turut serta mengikuti dan memperingati Hari Pahlawan. Selain itu turut hadir dalam pelasanaan upacara tersebur Forkopimda-Forkopimda Plus, Para Pejabat Perangkat Daerah Bener Meriah, para Ketua Organisasi Wanita serta anggota se-Kabupaten Bener Meriah, dan pegawai dilingkungan Pemkab Bener Meriah.

Sekda Bener Meriah Drs. Ismarissiska, MM dalam sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa menyampaikan, tantangan dan persoalan yang kita hadapi saat ini memang berat. Akan tetapi kita tidak boleh putus pengharapan. Para Pahlawan Kusuma Bangsa mengajarkan pada kita arti penting perjuangan, ketabahan dan harapan. Bahwa barang siapa yang ingin memiliki mutiara harus kuat menahan nafas, dan berani terjun menyelami samudera yang sedalam-dalamnya.

Lanjut Sekda Bener Meriah itu, melalui momentum Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2016 yang dilaksanakan dengan berbagai kegiatan, kita dapat mengambil makna yang terkandung di dalamnya dengan meneladani nilai-nilai luhur yang diwariskan kepada kita semua seperti : taqwa kepada Allah SWT, pantang menyerah, jujur dan adil, percaya kepada kemampuan sendiri serta kerja keras untuk membangun Indonesia yang sejahtera sebagaimana cita-cita para Pahlawan Bangsa.

“Dengan suatu tekad dan ketulusan untuk bersama-sama saling bahu-membahu dan dilandasi oleh makna dan nilai integritas, etos kerja dan gotong royong, maka saya yakin bangsa Indonesia dapat mengatasi berbagai permasalahan yang melanda, dan dapat menjadi bangsa “Pemenang” mampu bersaing dengan negara dan bangsa lain. Hal ini sejalan dengan Tema Hari Pahlawan 2016 yaitu : “Satukan Langkah Untuk Negeri”. 

Tema ini juga mengandung pesan kepada kita semua untuk bersatu dalam kebersamaan dan kebersamaan dalam persatuan untuk mewujudkan cita-cita negeri yang kita cintai ini. Selain itu melalui Peringatan Hari Pahlawan 2016 sebagai bangsa yang besar, bangsa yang harus menghargai jasa para pahlawannya, Peringatan Hari Pahlawan diharapkan pula dapat lebih membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuh-kembangkan Nilai-nilai Kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air kita dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Pada kesempatan yang baik ini kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini, Selamat Hari Pahlawan Tahun 2016,”demikian sambutan Menteri Sosial RI yang disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten bener Meriah Drs. Ismarissiska, MM.(Rel)

Komentar Anda
SHARE