Sekda Bener Meriah Sampaikan Persoalan Gajah Pintu Rime Gayo Kepada Anggota DPR RI

REDELONG: Bertemu dengan anggota DPR RI, Ruslan M Daud, Sekda Bener Meriah, Haili Yoga sampaikan persoalan konflik gajah liar dengan masyarakat di Kecamatan Pintu Rime Gayo. Jum’at, 3/1/2020.

Hal tersebut berlangsung ketika kunjungan  anggota Komisi V DPR RI tersebut dalam  kunjungan kerja ke Kabupaten Bener Meriah, kedatangan Anggota DPR RI tersebut disambut langsung oleh Haili Yoga, mewakili Bupati serta Wakil Ketua I DPRK Tgk. Usnul Ilmy, S.Sy di ruang  VIV lantai II Setdakab setempat.

Selain itu turut hadir Kadisnakertrans, Kalak BPBD, Kadis DPUPKP, Kadishub serta pihak terkait lainnya, yang menyampaikan beragam usulan dan pertanyaan kepada anggota DPR RI Komisi V dari FPKB tersebut.

“Akibat dari konflik kawan gajah liar dengan masyarakat khususnya di Kecamatan Pintu Rime Gayo, sampai sekarang semakin meresahkan warga disana, Rumah banyak yang hancur, ratusan  lahan perkebunan dan Pertanian rusak, bahkan  ratusan kepala keluarga sudah mengungsi ke luar Aceh akibat peristiwa tersebut, secara keseluruhan masyarakat di Kecamatan Pintu Rime Gayo sangat trauma dengan peristiwa itu”kata Sekda kepada Anggota Komisi V itu.

Sekarang  ini proses penghalauan gajah liar yang masuk ke kawasan permukiman warga hanya dilakukan dengan cara tradisional dengan menggunakan petasan dan juga mengerahkan beberapa alat berat untuk membuat  parit (Barrier).Saat ini usaha ini belum membuahkan hasil yang menggembirakan.

“Dalam kesempatan yang  sangat berharga ini, kami dari pemerintah Kabupaten Bener Meriah Kepada Bapak H. Ruslan M. Daud, SE yang berasal dari Dapil Aceh II ini, agar bisa menjembatani dengan Komisi lain yang bersangkutan dengan masaalah ini”harap Sekda.

Sementara  Ruslan M. Daud  seusai pertemuan itu kepada awak media menyampaikan dirinya akan menyampaikan  kepada pihak terkait yakni Steakholder yang ada di pusat, sehingga masalah ini dapat ditangani secara baik, secara menyeluruh.

“Saya siap menjadi jembatan untuk masyarakat Kabupaten Bener Meriah secara khusus dan Aceh pada umumnya, apa yang bisa kita bantu kita bantu sesuai dengan Tupoksinya kita masing-masing”, tandas H. Ruslan.(REL)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!