Sekda Bener Meriah Buka Pembekalan Gelar Pasukan Linmas 

0
Drs Ismarissiska. MM saat membuka acara pembekalan linmas

REDELONG : Seketaris daerah ( Sekda ) Kabupaten Bener Meriah Drs Ismarissiska. MM membua acara pembekalan dan gelar pasukan Linmas Inti dan Linmas TPS Selasa ( 20/12 ) diaula Sekdakab.

Mewakili Plt Bupati Bener Meriah Drs Hasanuddin Darjo. MM Sekada Bener Meriah Ismarissiska dalam sambutanya mengatakan, dalam Undang-Undang Dasar 1945 pasal 31 menyebutkan setiap warga negara berhak melindungi negaranya. Dan salah satun elemen masyarakat yang berkewajiban melundungi negara adalah Lindungan Masyarakat ( Linmas ). Kata Ismarissiska.
Drs Ismarissiska menambahkan, selama ini fungsi linmas masih sebatas ketertiban, ketenteraman, dan keamanan masyrakat. Tapi khusus menghadapi Pilkada yang sebentar lagi akan kita jelang, untuk itu anggota linmas perlu mendapatkan pendidikan dan pelatihan, serta pembekalan dalam menghadapi Pilkada 15 Pebruari 2017 nanti. Kata Ismarissiska.

Sebagai aparat sipil yang membantu keamanan, lanjut Ismarissiska peran serta anggota linmas sebagai elemen pengamanan Pilkada harus dimantapkan, dimana itu dimulai dari kesiapan fisik dan mental serta kesiapan teknis agar pada saat Pilkada nanti tidak ditemui gendala yang berarti. Papar Seketaris daerah Bener Meriah itu.

Ismarissiska berharap, Pilkada 2017 berjalan aman, nyaman dan kondusif dan kita juga telah menyampaikan kepada seluruh panitia Hari Ulang Tahun ( HUT ) Bener Meriah ke 13 terutama kepada panitia penyelengara Even Pacuan Koda agar tidak mengunakan atribut partai di lapangan pacuan kuda. Terang Ismarissiska.

Peserta Pembekalan Linnas inti dan linmas TPS

Sebelumnya Kepala Kesatuan Polisi Pamong Praja ( Kasat-Pol PP ) Bener Meriah Abdul Gani, SP dalam laporanya menyebutkan, kegiatan ini berdasar amanat Undang- Undang nomor 8 tahun 2015 tentang pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota. Peraturan menteri dalam negeri ( Mendagri ) nomor 10 tahun 2009 tentang penugasan persatuan perlindungan masyarakat dalam penanganan ketenteraman, keyertiban, dan keamanan penyelenggara pemilihan umum. Serta permendagri nomor 84 tahun 2014 tentang penyelenggaraan perlindungan masyarakat. Ujar Abdul Gani.

Abdul Gani menambahkan, tujuan kegiatan ini adalah guna meningkatkan kapasitas anggota Satuan perlindungan masyarakat dalam rangka pengamanan penyelenggaraan Pilkada Bener Meriah. Ungjapnya.

” Pembekalan dan gelar pasukan Linmas inti dan Linmas TPS Se-Kabupaten Bener Meriah melibatkan seluruh personil Linmas sebanyak 606 personol yang terdiri dari Linmas inti sebanyak 50 personil, dan linmas TPS 556 personil “. Kata Abdul Gani.

Abdul Gani menerantkan, Linmas yang ada di Kecamatan Pintu Rime Gayo sebanyak 59 orang, Gajah Putih 31 orang, Timang Gajah 77 orang, Wih Pesam 79, Bukit 101, Bandar 93, Bener Kelipah 29, Permata 69, Mesidah 35, dan Syiah Utama 33 orang. Sebut Abdul Gani.

Acara Pembekalan gelar pasukan Linmas inti dan Linmas TPS yang diselengarakan Satpol PP Bener Meriah selain dihadiri Sekda Bener Meriah Drs Ismarissiska. MM, juga dihadiri Ketua DPRK Bener Meriah Guntarayadi, SP. Danramil Bukit, Asesten I Muhammad Ja’far SH.MH Asesten III Khairun Aksa, SE. ME. Dan para Camat. ( Gona )

Komentar Anda
SHARE