Sejumlah Warga Paya Beke Datangi Kantor Camat, Pertanyakan Kejelasan Kasus Dugaan Pungli yang ditangani Polsek

  • Whatsapp
Sejumlah Masyarakat Desa Paya Beke, Kecamatan Silih Nara, Kabupaten Aceh Tengah berdelegasi ke Kantor Camat setempat meminta penanganan kasus dugaan pungli cepat selesai di Polsek. (foto-KG)

Kabargayo.com, Takengon; Puluhan masyarakat Desa Paya Beke, Kecamatan Silih Nara mendatangi kantor camat setempat, mendesak Polsek Silih Nara segera menuntaskan dugaan kasus pungli yang mereka tuding dilakukan oleh kepala desa di daerah tersebut. Selasa (23/6/2020)

Matsir salah seorang warga kepada wartawan mengatakan, kedatangan mereka untuk meminta pihak polsek segera menuntaskan kasus ini yang sudah ditangani sebulan yang lalu.

“Kami datang meminta kejelasan penanganan kasus ini yang tengah ditangani polsek Silih Nara,” sebut Matsir diantara delegasi yang lain.

Selanjutnya dibeberkan Safrida perempuan paruh baya yang mempertanyakan terkait dana sertifikat tanah (Prona-red) pembayaran seharusnya senilai Rp.150 ribu namun masyarakat membayar sebesar Rp 170 ribu, menurutnya ada selisih Rp 20 ribu.

Kapolsek Silih Nara, Iptu Salmiati berbincang dengan warga yang duduk bersimpuh di depan kantor camat wilayah tersebut, sembari menenangkan warga karena waktu dialog molor. (Foto-KG)

“Kasus ini sudah ditangani Polsek, namun belum ada titik terang. Kami mendesak Polsek untuk segera mengumumkan secara terbuka terkait dengan kasus ini,” pinta Safrida.

Sementara itu, Polsek Silihnara, Iptu Salmiati, SH saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya saat ini terus bekerja siang malam untuk menyelesaikan kasus ini. Ia menjelaskan semua masih dalam tahap penyelidikan, dan pihaknya terus memanggil siapa-siapa saja yang terkait seperti yang diduga oleh warga.

“Kami masih terus bekerja siang malam untuk menuntaskan dugaan kasus itu. Laporan masyarakat tetap kami akomodir dan berjalan sesuai dengan prosedur penanganan. Dan dugaan yang diarahkan masyarakat ke pihak kami, sama sekali tidak benar. Kami bekerja profesional dalam penegakan hukum,” kata Iptu Salmiati. (KG45)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.
  • Whatsapp

Related posts