Sejumlah 85 spesimen Dari Bener Meriah Masih Menunggu Hasil Tes SWAB

  • Whatsapp

Kabargayo.com, Redelong : Dari hasil SWAB yang dilakukan terhadap 101 orang pada Tanggal 28 September 2020 di RSUD Muyang Kute, 16 spesimen dinyatakan negatif Covid-19.

Sementara itu, sisanya, 85 spesimen masih menunggu hasil dari uji SWAB yang dilakukan. Hal tersebut disampaikan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GGTP) Covid-19 Kabupaten Bener Meriah, Rabu (30/09/2020).

Read More

Ia menjelaskan, sisa 85 Sampel yang sebelumnya dikirimkan ke Balitbangkes Aceh,  hasilnya masih ditunggu beberapa hari kedepan.

“Kita berharap dan berdoa agar ke 85 spesimen itu hasilnya negatif. Ke-16 Sempel yang dikirimkan ke Unsyiah tersebut menggunakan biaya pribadi sehingga hasilnya cepat diterima,” terangnya.

Kedepannya, Pemeriksaan SWAB di Bener Meriah akan lebih cepat kita terima dengan seiring terjalinnya kerjasama antara Pemkab Bener Meriah dan pihak Fakultas Kedokteran Unsyiah Banda Aceh.

“Prioritas yang membutuhkan hasil SWAB segera seperti kontak erat terdekat pasien konfirmasi positif Covid-19, pasien suspect dan probable dari Bener Meriah akan dikirim ke Lab.Unsyiah, sehingga hasilnya dapat kita terima selama 2×24 jam, ini adalah solusi untuk segera memberikan kepastian dan mempermudah tracing. Covid-19,” terangnya. (KG/78)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts