Sejumlah 684 PPS Dilantik di Aceh Tengah

TAKENGON:Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tengah resmi melantik 684 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 11 kecamatan. Sedangkan empat kecamatan lainnya dilantik dalam waktu yang berbeda karena jauh dari Ibu Kota Takengon.

Ketua KIP Aceh Tengah, Marwansyah mengatakan 684 orang anggota PPS yang dilantik tersebut merupakan hasil dari proses rekrutmen dan seleksi yang berlangsung beberapa pekan lalu. Jumlah pendaftar mencapai seribu orang lebih.

“PPS yang dilantik hari ini adalah orang orang terpilih, ada tiga ratusan lainya pendaftar yang tersisih, untuk itu yang dilantik kami berharap dapat mengemban tugas, baik itu sosialisasi dan tahapan pemilu, sejak awal sampai pemutakhiran data pemilih, verifikasi, rekapitulasi dan penetapan hasil pemilu ditingkat desa,”kata Marwansyah.

Sementara untuk tiga kecamatan lainnya, kata Marwansyah, yakni kecamatan Ketol dan Linge akan dilakukan pelantikan dalam beberapa hari kedepan. Sedangkan untuk kecamatan Rusip juga dilantik hari ini (7/3/2018) di tempat berbeda.

Mereka dilantik terpisah karena jarak antara kecamatan dan kebupaten sangat jauh. “Untuk itu tiga kecamatan dilakukan pelantikan terpisah dengan 11 kecamatan,”ujar Marwansyah.

Selain anggota PPS yang dilantik, acara ini juga dihadiri oleh Juwarsih, Asri Bukit (anggota Komisioner KIP Aceh Tengah), Sekretaris KIP Sofyan, Camat Lut Tawar, Agus Kasim serta beberapa Kapolsek, anggota Panwaslih Aceh Tengah dan undangan lainnya.(Wien Pengembara)

SHARE