Sejumlah 34 Hewan Qurban Disembelih di Halaman Masjid Babussalam Bener Meriah

REDELONG : Sedikitnya 34 hewan qurban disembelih di halaman Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga Redelong Kabupaten Bener Meriah. Senin ( 12/8/2019)

Dari 34 hewan qurban tersebut, Bupati Bener Meriah Tgk H. Sarkawi juga turut ber qurban 1 ekor kerbau bersama keluarga bahkan Bupati Sarkawi sembelih sendiri hewan qurbannya tersebut.

Penyembelihan hewan qurban di halaman Masjid Babussalam, selain dihadiri Bupati Bener Meriah juga turut disaksikan Asisten II Abdul Muis, ST, MT, para kepala SKPK, peserta qurban dan masyarakat setempat.

Menurut Muklis, Ketau panitia pelaksana pemotongan hewan qurban saat ditemui media ini di lokasi pemotongan hewan qurban tersebut, Senin ( 12/8 ) mengatakan, untuk tahun ini sebanyak 34 hewan qurban yang diserahkan masyarakat atau para pejabat untuk dipotong di halaman Masjid Babussalam ini.

Adapun 34 ekor hewan qurban ini, terdiri dari Sapi dan Kerbau berjumlah 19 ekor dan Kambing sebanyak 15 ekor. Jelasnya

Lebih lanjut Muklis mengatakan, panitia juga telah menyebarkan 1300 kupon bagi penerima daging hewan qurban di Kecamatan Bukit. Dimana masing-masing kampung mendapatkan jatah 15 kupon ( 15 orang penerima ).

” Daging hewan kurban ini akan dibagikan pada seluruh kampung yang ada di Kecamatan bukit yang terdiri dari 40 kampung, dan masing-masing kampung mendapatkan 15 jatah kupon penerima daging hewan qurban itu “, kata Muklis.

Katanya lagi, bagi pemilik hewan qurban juga diberikan 3 kupon, berarti kalau hewan qurban seperti sapi atau kerbau itu terdiri dari 7 orang maka satu kelompok akan mendapatkan 21 kupon. Papar Muklis.

Dari pantauan media ini di lapangan, selain Bupati Bener Meriah, beberapa Pejabat dilingkungan Pemda Bener Meriah turut ber qurban dengan sistem berkelompok.

Seperti salah satu kelompok yang di temui, itu terdiri dari Rayendra ( Kadis Pendidikan Bener Meriah ) Sahlan Syuhada Lingga ( Plt Kadis Syari’at Islam ), Tgk. Hamdani ( Plt Kadis Pendidikan Badan Dayah ), Armansyah ( Sekretaris Dinas Pengelolaan keuang dan Pendapatan ) dan yang lainnya.

Penyembelihan hewan qurban adalah bahagian ibadah yang dianjurkan dalam Agama Islam.

Untuk itu, pada hari raya Idul Adha banyak umat Islam dipenjuru dunia yang sudah mampu menunaikan ibadah qurban tersebut. ( Gona )

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!