Sejumlah 2.290 Atlet dari 23 Kabupaten/Kota Bertanding di POPDA Aceh Ke-XV

Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Aceh ke-XV di Aceh Tengah resmi dibuka Staf Ahli Gubernur Bidang Perekonomian Keuangan dan Pembangunan, Syakur yang mewakili Gubernur Aceh, Rabu (02/5/2018) siang hari di Lapangan Musara Alun, Aceh Tengah.

Dari Hasil Laporan Ketua Panitia Pelaksana, Popda Aceh ke-15 ini diikuti oleh 2.290 atlet dari 23 kabupaten dan kota di Provinsi Aceh dengan mempertandingkan 11 Cabang Olahraga .

“Adapun cabang olahraga yang diperlombakan sebanyak 11 cabor yakni, atletik, bulu tangkis, sepak bola, sepak takraw, bola volly, bola basket, tenis, tenis meja, karate, taekwondo, dan pencak silat yang diikuti 2.290 atlet”, ujar Karimansyah selaku ketua panitia pelaksanaan.

Karimansyah juga menambahkan perhelatan akbar yang diselenggarakan 2 tahun sekali ini bersumber dari dana APBA Tahun 2018 melalui DISPORA Aceh serta APBK Aceh Tengah Tahun 2018.

Prosesi pembukaan Popda Aceh juga ditandai dengan penyerahan piala bergilir dari kabupaten Aceh Besar yang diserahkan langsung oleh bupatinya kepada ketua panitia pelaksana Popda sebagai tuan rumah, dan juga persembahan tarian massal oleh pelajar dan atraksi marching band. (Wein Pengembara)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!