Sejak Dibina Kompak, Kampung Pondok Gajah dan Mutiara Banyak Perubahan

  • Whatsapp

REDELONG : Kampung Pondok Gajah dan Kampung  Mutiara di Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah, adalah Kampung yang banyak mengalami perubahan sejak menjadi Kampung binaan Kompak.

Perubahan dan kemajuan Kampung tersebut, dapat dilihat dari cakupan administrasi penduduk yang mencapai 98 persen. Hal tersebut disampaikan Ainal Mardhiah yang warga Kampung Pondok Gajah dihadapan Wakil Dubes Australia Allaster Cox dan Bupati Sarkawi saat mengunjungi Kampung tersebut. Sabtu ( 4/5/2019 ).

Ainal Mardhiah, kepada Wakil Dubes Australia  menjelaskan tentang bagaimana sistem alur pelayanan terhadap masyarakat, baik pelayanan kesehatan maupun menyakut admistrasi kependudukan.

Dia juga mengatakan, sejak Kampung mereka dibina oleh Kompak telah banyak mengalami kemajuan baik dari pelayanan maupun dari segi kreatifitas kaum perempuan di Pondok Gajah itu.

Hal senada juga disampaikan Reje ( Kepala Kampung ) Mutiara Juhra, dia menyampaikan Kampung Mutiara telah banyak mengalami perubahan. Bahkan dia sendiri sudah pernah ditunjuk sebagai narasumber terkait pengelolaan dana desa dan pelayanan dasar pada tingkat Provinsi bahkan tingkat Nasional di Jakarta. Papar Juhra.

Menurutnya, keberhasilan tersebut karena dukungan Pemerintah daerah dan binaan Kompak yang telah banyak memberikan pengetahuan tentang mekanismenya pelayanan dasar. Tutur Reje Mutiara itu.

Tambahnya lagi, Kami juga sangat berterimakasih pada Camat Bandar yang selalu mensupport dan membimbing kami sehingga Kampung mutiara juga punya kesempatan untuk berlomba untuk katagori Kampung terbaik pada tingkat nasional.

” Pada tingkat Provinsi kita sudah masuk ke enam besar, dan akan diperlombakan ditingkat Nasional untuk menjadi Kampung terbaik “, ungkapnya. (Gona)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.
  • Whatsapp

Related posts