Sehari Setelah Dilantik Wabup Bener Meriah Kunjungi RSUD Muyang Kute

0

REDELONG : Wakil Bupati Bener Meriah Tgk Sarkawi yang didampingi Ketua Komisi D DPRK Bener Meriah Tgk Usman Yacub, dan Tgk. Bharuddin pimpinan salah satu dayah di Kecamatan Permata mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muyang Kute Sabtu (15/7/2017).

Dalam kunjungannya itu Wakil Bupati Bener Meriah Tgk. Sarkawi mengecek beberapa ruangan diantaranya Ruang Unit Gawat Darurat ( UGD), Ruang Farmasi ( apotek ), ruang bedah, dan ruang persalinan.

Wakil Bupati Bener Meriah itu menanyakan pada staf maupun perawat yang sedang bertugas, tentang mekanisme pelayanan terhadap Pasein selama ini, serta menanyakan sistem absensi kehadiran para perawat dan stok obat yang ada.

Selain itu Tgk. Sarkawi juga menanyakan pada para medis bagi pasien yang tidak memilikinya kartu BPJS apakah tidak dilayani, para medis yang sedang bertugas menyatakan tetap melayaninya.

Tgk. Sarkawi, juga meminta pada perawat untuk menuliskan harapan maupun keluhanya selama ini melaksanakan tugas di RSUD Muyang Kute dalam kertas . Hal itu dilakukan Tgk Sarkawi agar dia dapat memahami permasalahan maupun gendala yang dihadapi para perawat selama ini  sehingga dia besrta instansi yang terkait dapat mencari solusi untuk memperbaikan kedepannya.

Dikesempatan tersebut Tgk. Sarkawi juga sempat bertanya kepada keluarga pasien yang sedang dirawat terkait pelayanan yang diberikan para medis di RSUD Muyang Kute itu, keluarga pasien yang ditemui Wakil Bupati Bener Meriah itu mengatakan pelayanan terhadap keluarga kami yang sakit alhamdulillah baik, walaupun tidak membawa kartu BPJS tetap ditangani dan dilayani dan masalah persyaratan bisa dilengkapi menyusul dengan uang jaminan sebesar Rp. 100.000 ( Seratus Ribu Rupiah) dan uang itu akan dikembalikan lagi kepada kami setelah persyaratan dilengkapi. Tutur salah satu keluarga pasien pada Tgk. Sarkawi.

Tgk. Sarkawi berharap pada para medis (staf maupun perawat) agar melayani pasien dengan baik, jangan arogan, karena pasien yang sakit membutuhkan pelayan yang ramah. Untuk itu Layani pasien dengan sabar dan selalu senyum. Pinta Wakil Bupati Bener Meriah itu.

Sementara itu Dr. Aznil Fajri  dokter umum di bagian UGD saat tanyai Kabargayo terkait kunjungan Wakil Bupati Bener Meriah mengatakan, dirinya sangat berterima kasih atas kunjungan tersebut”Kami sangat berterimakasih pada Bapak Wakil Bupati Bener Meriah yang telah berkunjung kemari, karena dengan kehadiran Bapak Wakil Bupati yang baru dapat memotivasi kami bekerja untuk melayani masyarakat Kabupaten Bener Meriah”ujarnya.

Ia juga menambahkan “Selain itu juga agar kendala dan kekurangan yang selama ini kita hadapi mendapatkan solusi terbaik kedepannya. Karena kami berharap pada pemimpin baru Kabupaten Bener Meriah dapat lebih meningkatkan fasilitas RSUD Muyang Kute sekaligus menibgkatkan kesejahteraan bagi perawat dan staf” kata dr Azril Fajri  (Gona)

Komentar Anda
SHARE