Sebar Video Hoax Karena Takut Istri, Sepeda Motor di Tarik Leasing

  • Whatsapp
Pembuat video Hoax mengatakan dirinya di begal, ternyata sepeda motor di Tarik Leasing. (Foto-Kabargayo)

Kabargayo.com, Takengon; Takut dimarahi istri karena sepeda motor di tarik Leasing, seorang pria di Kabupaten Aceh Tengah, terpaksa membuat vidoe Hoax dengan cara melukai kepala atas bantuan teman dan memviralkan di Media Sosial.

Kejadian itu dibenarkan oleh Kapolres Aceh Tengah AKBP Sandy Sinurat melalui Kasat Reskrim AKP Ahmad Arif Sanjaya. “Benar video yang berdurasi 56 detik itu sempat viral dan dibagi-bagikan oleh penguna akun lainya. Hal ini sebanarnya tidak terjadi kalau masyarkat kita paham akan dan cara mengunakan media sosial,” ujar Kasat Reskrim Ahmad, (11/1).

Ceritanya pria berinisial H (34) wrga Kecamatan Pegasing, karena takut dimarahi istri sepeda motor ditarik pihak leasing dan membuat video seolah-olah sepeda motor dibawa kabur oleh begal. Untuk meyakinkan istri melalui media sosial, pria tadi melukai kepala dengan benda tajam.

“Saya sengaja mengores kepala saya dengan mengunakan pecahan kaca, agar terlihat seperti benar keejadian yang saya buat. Dan saya meminta maaf atas kejadian ini dan tidak akan mengulangi lagi,” ujar H dengan nada terbata-bata didepan personil polres.

Anehnya lahi saat diperiksa H mengaku tidak mengenal keluarganya sendiri. Hal itu dilakukan seperti orang kehilangan ingatan. Dan saat dilakukan pemeriksaan di RS. Datu Beru Takengon, hasil reekam medik pelaku pembuat video “begal” hanya bersandiwara.

H mengaku sehat saat dilakukan intograsi oleh anggota Mapolres dibagian Reskrim. Dan H membuat video itu di Desa Jejem, Kecamatan Pegasing tertanggal 9 Januari 2021. Di Mapolres Aceh Tengah, H untuk menglarifikasi video yang viral dengan membuat video baru untuk meminta maaf kepada seluruh warga yang merasa tidak nyaman. “Sekali lagi saya minta maaf untuk semua warga Aceh Tengah dan secara umum,” ungkap H yang diperbolehkan pulang dibawa keluarganya. (KG45-KG31)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.
  • Whatsapp

Related posts