Sebanyak 72 Eks K-II Ikuti Seleksi PPPK di Bener Meriah

  • Whatsapp

REDELONG : Sedikitnya 72 eks K-II ikuti seleksi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( PPPK) di Kabupaten Bener Meriah dari 105 peserta yang mendaftar. Sabtu ( 23/2/2019 ) di Sekolah Menengah Atas ( SMA)  Negeri 1 Bukit Kabupaten Bener Meriah.

Menurut data rekapitulasi akhir pendaftaran PPPK/P3K yang di sampaikan BKPP Bener Meriah,  untuk kabupaten ini tersedia 143 formasi yang dibuka Menpan. Diantaranya untuk formasi guru sebanyak 91 formasi, untuk penyuluh 40 formasi, dan untuk Kesehatan sebanyak 12 formasi.

Read More

Namun, untuk formasi guru dari hasil verifikasi hanya 24 orang yang dinyatakan lulus dan bisa mengikuti tes, sementara 32 orang dinyatakan tidak memenuhi syarat ( TMS) dari 56  orang yang mendaftar dan sebanyak 35 orang tidak mendaftar.

Sedangkan untuk formasi penyuluh, dari 40 formasi yang disediakan Menpan untuk bener meriah, ke 40 peserta yang mendaftar  dinyatakan lulus verifikasi dan berhak mengikuti tes.  Sedangkan untuk formasi kesehatan dari 12 formasi disediakan hanya 9 orang yang mendaftar dan 8 orang dinyatakan lulus verifikasi dan 1 orang dinyatakan TMS, sedangkan 3 lainya tidak mendaftar. Hal itu berdasarkan data rekapitulasi akhir pendaftaran yang di sampaikan Seketaris BKPP Bener Meriah Kamaluddin.

Dalam laporanya Pelaksana tugas ( Plt)  Sekda Bener Meriah Khairun Aksa, SE. MM menyampaikan,  secara keseluruhan proses seleksi penerimaan PPPK di lingkungan Pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah, berdasarkan surat Kementrian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi Negara nomor : B/018/FP3K/M.SM.01.00/2019 tanggal 04 Pebruari 2019 pengadaan PPPK tahap 1. Setelah dilakukan pemetaan Tenaga Honor ( TH ) eks K-II merajuk pada persyaratan perekrutan PPPK untuk jabatan Guru, Tenaga kesehatan,  dan Penyuluh berdasarkan Undang-undang adalah ; untuk guru mempunyai pendidikan minimal S-I, dan masih aktif mengajar saat ini.

Sementara, untuk tenaga Kesehatan mempunyai kualitas pendidikan minimal D-III bidang kesehatan dan memiliki STR. Sedangkan untuk penyuluh pertanian kualitas pendidikan SMK/ SLTA plus sertifikat bidang pertanian. Jelas Khairun Aksa.

Sekda Bener Meriah itu menambahkan, berdasarkan persyaratan tersebut diatas,  tenaga eks K-II untuk bener meriah dapat mendaftar sebanyak 143 formasi yang terdiri dari formasi guru sebanyak 91 orang, formasi penyuluh 40 orang, dan formasi tenaga kesehatan sebanyak 12 orang. Tuturnya.

” Dari regestrasi online peserta yang mendaftar hanya terdapat 105, sementara 38 orang tidak melakukan regestrasi pendaftaran secara online”, jelas Sekda Bener Meriah.

Tambahnya,  dari hasil tersebut maka 72 peserta yang dapat mengikuti seleksi PPPK secara sistem CATUNBK, dan mudah-mudah semua peserta dapat menyelesaikan semua soal dengan baik dan dapat memperoleh nilai yang sempurna. Pinta Khairun Aksa.

Sementara itu, Kamaluddin Seketaris BKPP Bener Meriah menyebutkan,  terkait dengan fasilitas CATUNBK yang digunakan hari ini tidak ada kendala.

” Kita mengunakan fasilitas Sekolah SMA negeri 1 Bukit untuk tes PPPK yang mengunakan sistem CATUNBK, dan kita yakin tidak ada kendala dengan semua fasilitas tersebut karena SMA ini sudah beberapa tahun melaksanakan ujian nasional berbasis komputer “, terangnya.

Terkait dengan ambang batas nilai terendah,  itu sudah diatur oleh Menpan dimana. Dan setiap peserta yang sudah menyelesaikan soalnya maka nilainya akan muncul di monitor yang telah disedikan. Ujarnya.

Dia menyebutkan,  untuk pelaksanaan tes PPPK hari ini langsung di pantau oleh BKN 13 Aceh yang di wakili Budi Hendra Kasi arsib kepegawaian. Paparnya. ( Gona)

  • Whatsapp

Related posts