Sebanyak 450 Peserta Ramaikan 100 Tenda di Tepian Danau Laut Tawar

0

image

TAKENGON-Sedikitnya 450 peserta turut meramaikan even 100 Tenda Se-Nusantara bermalam di tepian Danau Laut Tawar, Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Sabtu (09/07/2016) malam.

Tidak hanya dari seluruh kabupaten dan kota di Aceh, peserta juga ada yang berasal dari Sumatera Utara, pulau Jawa, hingga negeri jiran Malaysia.

Ketua Panitia 100 tenda, Sani Tarigan mengungkapkan sejumlah peserta tersebut jauh-jauh hari sudah mendaftarkan diri untuk even yang sudah memasuki tahun kedua ini.

“Jumlah yang mendaftar diluar target, sementara panitia hanya memperkirakan100 tenda, tapi jumlah peserta mencapai 450 orang, jadi diantara peserta ada yang bawa tenda sendiri,” ujar Sani.

Menurut Sani besarnya animo peserta, membuat pihaknya berfikir untuk merencanakan even serupa namun dengan jangkauan lebih luas.

“Mungkin tahun depan akan kita jadikan 1000 tenda dengan jangkauan tidak lagi Nusantara tapi Dunia,” ucapnya penuh semangat.

Sebelum menuju lokasi berkemah, peserta 100 Tenda Se-Nusantara dijamu Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin di pendopo setempat.

Menanggapi kegiatan tersebut, Nasaruddin menilai positif sekaligus menekankan perlu terus dilakukan berkelanjutan dengan menjangkau peserta yang lebih luas.

“Melalui even 100 tenda se-Nusantara diharapkan wisata Aceh Tengah semakin diminati sebagai salah satu destinasi wisata favorit di Aceh,” demikian Nasaruddin.(REL)

Komentar Anda
SHARE