SDIT Asy- Syifa Bener Meriah Gelar Pesantren Ramadan

REDELONG : menindaklanjuti surat edaran Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah nomor 421/519/Disdik/ 2019 tentang pelaksanaan penguatan keagamaan, Sekolah Dasar Islam Terpadu ( SDIT ) Asy-Syifa Bener Meriah mengelar Pesantren Ramadhan yang diikuti seluruh siswa dan siswi disana.

Kepada media ini, Kepala SDIT Asy-Syifa Khairul Bariah, S. Pd melalui Novalisa yang merupakan tenaga pendidik di sana menyampaikan, Bulan suci ramadan ini adalah moment yang tepat untuk menindaklanjuti surat edaran Kepala Dinas Pendidikan Bener Meriah untuk menguatkan pengetahuan keagamaan peserta didik. Untuk itu SDIT Asy-Syifa mengelar Pesantren Ramadan yang dimulai sejak tanggal 13 Mei sampai dengan 18 Mei 2019 nanti. Selasa ( 14/5/2019 ).

Dia mengatakan, adapun tema dalam pesantren Ramadhan yang kita ambil adalah ” dari sekolah terpadu untuk generasi yang berahklakul karimah cerdas dan kreatif”terangnya.

Menurutnya, sebagi sekolah Islam terpadu di Bener Meriah, SDIT Asy-Syifa mengambil moment Ramadhan ini sebagai sarana mendidik para siswa untuk lebih mengedepankan akhlak yang baik, cerdas dalam berfikir serta kreatif dalam berkarya sesuai dengan visi dan misi SDIT Asy-Syifa Bener Meriah.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan pesantren ramadan ini, pihaknya akan menyelenggarakan bermacam agenda yang menarik, seperti pelaksanaan shalat dhuha berjamaah, story telling, tahfidz qur’an, yel-yel gembira serta bermacam-macam game seru. Sebutnya.

SDIT Asy-Syifa, pada kegiatan penutup tepatnya pada tanggal 18 Mei 2019 nanti, akan membagikan takjil ( makanan buka puasa ), kepada pengendara penguna jalan di Simpang empat lampu merah Pendopo Bupati Bener Meriah.

Dia juga menjelaskan, adapun sumber dana dari pembangian takjil tersebut merupakan sumbangan dari para wali murid yang mengikuti paket ramadan.

” Ada beberapa paket ramadan diantaranya Paket A. Seharga 60.000 Peket B. 148.000, dan paket C. 259.000 dan paket-paket tersebut bentuk sembangan wali murid “.

Selain kegiatan paket tersebut, pihak sekolah SDIT juga menerima infaq dalam bentuk uang dan makanan yang insya Allah akan disebarkan kepara pengunaan jalan di jalan Pendopo Bupati Bener Meriah.

Novalisa mewakili Pimpinan SDIT berharap, melalui kegiatan pesantren ramadan anak-anak SDIT Asy-Syifa dapat tumbuh menjadi berkepribadian islami, cerdas dalam berfikir serta kreatif dalam mencari solusi. Tutupnyý

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!