Satuan Narkoba Polres Aceh Tengah Tangkap Pasutri Tersangka Kasus Narkotika Jenis Ganja

TAKENGON: Sepasang Suami isteri (Pasutri) ditangkap oleh anggota Satuan Narkoba Polres Aceh Tengah karena diduga menanam dan mengedar narkotika jenis ganja.Sabtu (17/2/2018).

Kapolres Aceh Tengah, AKBP Hariajadi melalui Kasat Narkoba, Iptu Sartra Wijaya kepada wartawan mengatakan, Pasutri berinisial S dan J tersebut “diringkus” dirumahnya di Kampung Waq, Kecamatan Linge.

Penangkapan Pasutri ini bermula dari informasi DW, yang ketahuan sedang menghisap ganja di Gampong Ise-ise saat polisi sedang melintas di depan pos retribusi.

“Melihat DW sedang isap rokok, petugas berhenti dan menggeledahnya. Rokok yang diisap DW adalah ganja. Ini dilakukan setelah kita menerima informasi dari masyarakat bahwa di Gampong Ise-ise dan Kampung Waq kerap terjadi transaksi narkoba,” kata Kasat Narkoba, Iptu Sartra Wijaya kepada Wartawan.

Ketika digeledah, polisi kemudian menemukan barang bukti ganja dua bungkus, paper cap wayang dan uang pecahan sebesar Rp60 ribu. Dari interogasi, DW mengaku menyimpan ganja di rumahnya. Mendapat informasi itu polisi kemudian menggeledah rumah DW, polisi menemukan ganja sembilan bungkus.

Kepada polisi, DW mengaku barang haram itu ia dapatkan dengan cara membeli dari dari J tidak menunggu lama, polisi menggeledah rumah J dan menemukan empat bungkus ganja, J mengaku “Barang” itu ia peroleh dari suaminya S yang kemudian ditangkap Polisi. S kepada polisi mengaku menanam ganja empat batang dibelakang rumahnya dan telah dipanen serta batangnya telah dibuang ke sungai.

Akibat perbuatannya Ketiganya saat ini harus mendekam di Polres Aceh Tengah untuk pemeriksaan lebih lanjut.( Wien Pengembara)

SHARE