Satu Pasien ODP Corona di Aceh Tengah Berangsur Pulih

  • Whatsapp
Susana Konferensi Pers tentang pencegahan virus Corona dengan pihak terkait dipimpin langsung Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar diruang kerjanya (Photo/Karmiadi)

Kabargayo.com, Takengon; Alhamdulillah, salah seorang pasien yang sebelumnya ditetapkan Orang Dalam Pemantuan (ODP) kondisinya berangsur membaik dan hari ini akan diperbolehkan pulang.

“Hari ini satu pasien ODP virus Corona sudah diperbolehkan pulang karena kondisinya kian membaik ,”’ kata Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datu Beru Takengon dr.Hardi Yanis, Sp.PD saat konfrensi pers diruang kerja Bupati Shabela, Sabtu (21/03/2020).

Read More

Setelah dilakukanya masa isolasi selama 14 hari pasien dalam pantauan Covid-19 itu tidak terlihat gejala apapun. Bahkan kondisinya terlihat terus membaik. “Mudah-mudahan yang lainya juga begitu,” kata Hardi Yanis

Pasien status ODP Corona terakhir dipastikan Warga Negara Asing (WNA) yang ada di Kecamatan bekerja di Proyek PLTA Peusangan dan telah dilakukan Self Isolation dan telah dilakukan pemantauan selama beberapa hari kebelakang.

“Artinya penetapan status seseorang terindkasi virus Covid-19 itu tidak mudah, harus melalui beberapa fase, termasuk harus diisolasi selama 14 hari, setelah itu baru naik statusnya menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP), namun dalam proses itu banyak kemungkinan pasien berangsur pulih,” kata dr.Yunasri.

Juru Bicara (Jubir) tim gugus depan penanganan virus Corona itu mengatakan, hari ini (Sabtu 21/03/2020-red) pihaknya bersama dinas kesehatan akan kembali menetapkan status salah seorang masyarakat Aceh Tengah yang baru saja pulang dari Malaysia.

“Ada masyarakat Aceh Tengah 4 hari yang lalu tiba di Takengon, dan hari ini akan dilakukan penyelidikan, selanjutnya akan ditetapkan apakah masuk statusnya dalam ODP,” tutup Yunasri berharap masyarakat tidak panik dan tetap membiasakan hidup bersih dan sehat.

Hingga saat ini kami pastikan, belum ada yang positif terinfeksi di Aceh Tengah, dan bahkan di Aceh belum ada, yang ada masih berstatus ODP dan ODP. (KAR)

Related posts