Satpol PP dan WH Aceh Tengah Berbuka Puasa di Pendopo

TAKENGON:Setelah Petugas Pemadam, Tim Reaksi Cepat dan Petugas Kebersihan, kali ini giliran personil Satpol PP dan Wilayatul Hisbah (WH) berbuka puasa bersama Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin. 
Berlangsung di Gedung UMMI Pendopo setempat, Rabu, 21 Juni 2017, acara berbuka bersama diwarnai pemberian tausyiah oleh DR. Tgk. H. Mahmud Ibrahim yang memotivasi kurang lebih 200 personil Satpol PP dan WH untuk bekerja ikhlas menjadikan pekerjaan sebagai ladang amal ibadah. 

Sementara Nasaruddin mengatakan Satpol PP dan WH Aceh Tengah selama ini sudah melaksanakan tugas dengan baik dan manfaatnya telah dirasakan oleh masyarakat. 

Namun Nasaruddin mengingatkan, khususnya satuan Wilayatul Hisbah mempunyai tambahan mengantisipasi adanya pelanggaran syariat sekaitan dengan kegiatan di lokasi wisata yang kerab dilakukan warga dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H. 

“Ada tambahan kerja untuk WH, mungkin sekitar seminggu selama lebaran Idul Fitri untuk meningkatkan patroli agar kegiatan pengunjung lokasi wisata tetap dalam koridor syari’at Islam,” kata Nasaruddin. 

Begitu juga dengan Satpol PP, Nasaruddin memberikan penekanan umum dalam melakukan tugas menjalankan Qanun Daerah lebih mengedepankan cara persuasif. 

Nasaruddin memberi contoh dalam meningkatkan pengawasan pendirian bangunan agar cepat diantisipasi dengan menanyakan kepada warga terkait izin mendirikan bangunan. 

“Upayakan pengawasan pendirian bangunan lebih diperketat, jangan sampai bangunan sudah dikerjakan baru ditanyakan izinnya, jadi ketika ada tanda-tanda warga ingin membangun coba ditanyakan izinnya sehingga tidak menyalahi aturan dan masyarakat juga tidak merasa dirugikan,” demikian Nasaruddin. (REL)

Komentar Anda
SHARE