Satgas Saber Pungli Bener Meriah Gelar Sosialisasi

REDELONG : Unit Pokja Pencegahan Pungutan Liar Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kabupaten Bener Meriah dalam rangka upaya pencegahan dan pemberantasan pungutan liar dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melakukan sosialisasi pencegahan pungutan liar kepada seluruh kepala SKPK dan bendaharawannya. Kamis, (14/12/2017).

Solialisasi ini juga diikuti oleh seluruh Camat dan Reje Kampung, seluruh Kepala Sekolah SMP dan SMA/SMK serta Kepala ULP Kabupaten Bener Meriah dan seluruh anggotanya.

Mahfudhah, SH MH selaku anggota Sekretariat Satgas Saber Pungli Kabupaten Bener Meriah mengatakan kegiatan sosialisasi ini melibatkan hampir 600 orang peserta dan dipusatkan di Gedung Serbaguna Dinas Sosial Pante Raya.

Ketua pelaksana Saber Pungli Kabupaten Bener Meriah Kompol. Jupriadi, SE, M.Si. selaku ketua penyelenggara kegiatan sosialisasi ini mengucapkan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bener Meriah beserta jajaran yang telah mendukung penyelenggaraan kegiatan tersebut serta meminta kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti kegiatan dimaksud secara baik dan penuh perhatian dan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah menyempatkan diri hadir untuk mengikuti kegiatan sosialisasi ini.

Sementara itu, Ketua Satgas Pungli Provinsi Aceh Drs. Erwin Faisal, M.Si. dalam sambutanya yang dibacakan oleh Kepala Pokja Pencegahan Pungutan Liar Satgas Saber Pungli Provinsi Aceh Dr. Taqwaddin, SH, SE., MS menyampaikan secara panjang lebar tentang latar belakang, dasar hukum, tujuan dan maksud dibentuknya satuan ini serta beberapa program kerja.

Untuk itu katanya, perlu adanya dukungan anggaran agar satgas ini dapat bekerja dengan maksimal. Ia juga berharap kepada Pemerintah Daerah dan DPRK Bener Meriah untuk dapat membantu dan mengalokasikan anggaran secara khusus untuk melancarkan tugas Satgas Saber Pungli Kabupaten Bener Meriah.

Ketua Pencegahan Satgas Saber Pungli Pemerintah Aceh, Taqwaddin dan Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli menjadi pemateri dalam sosialisasi ini.

Dalam kesempatan itu dilakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Bener Meriah dengan Polres Bener Meriah tentang pencegahan, pengawasan dan penanganan permasalahan dana desa. (Wien Godank)

Komentar Anda
SHARE