Satgas Covid 19 Tegaskan Tidak Ada Rekayasa Terhadap Hasil Swab di Bener Meriah

  • Whatsapp
Rizki, Ketua Tim Ahli Satgas Covid-19 Kab. Bener Meriah (foto-Kabargayo)

Kabargay.com, Bener Meriah; Ketua Tim Ahli Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah Rizki Wan Oktabina, M.Si, menegaskan, hasil Laboratorium murni merupakan hasil proses ilmiah dan tidak ada rekayasa hal tersebut disampikanya, Jumat (6/11).

Disebutknya, pemerintah Kabupaten Bener Meriah dalam hal ini tidak memiliki kepentingan apapun terkait penetapan status pasien konfirmasi positif, suspect atau probable. 

Ia menambhkan, Satgas Penanganan Covid-19 dalam hal ini Bidang Penanganan Kesehatan adalah melakukan deteksi dini dengan menetepakan status suspect atau probable dan selanjutnya yang menentukan hasil merupkan pemeriksaan laboratorium di Banda Aceh.

Rizki  menegaskan  dalam penentuan hasil Laboratorium murni merupakan hasil proses ilmiah yang tidak dapat di intervensi dan ganggu gugat. “Jika ada yang menyampaikan bahwa jika seseorang ditetapkan konfirmasi Positif Covid-19 lalu pemerintah mendapatkan keuntungan maka itu dapat kami pastikan hoax,” tegasnya.

Menurutnya, Satgas Penanganan Covid-19 bekerja 24 jam untuk berusaha mengendalikan pandemi yang saat ini melanda seluruh dunia. ”Covid-19 memang tidak mematikan namun sampai dengan proses vaksinasi dilaksanakan penularan Covid-19 sangat sulit dikendalikan,” ungkapnya. 

Untuk itu, pihaknya mengaku membuka ruang diskusi kepada pihak-pihak yang berpandangan negatif terhadap penanganan Covid-19 di Kabupaten Bener Meriah,

Sementara itu Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Khalisuddin menyampaikan bahwa sampai dengan hari ini total konfirmasi positif covid-19 di kabupaten Bener Meriah berjumlah 141 orang dengan rincian sembuh 71 orang, meninggal 7 orang, dalam proses isolasi mandiri 59 orang dan dirawat 5 orang. Ia juga  mengajak masyarakat tetap disiplin menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak dalam aktifitas yang melibatkan banyak orang. (KG88)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.
  • Whatsapp

Related posts