Sarkawi: Untuk Peningkatan Kapasitas Guru Rp 600 Juta Dianggarkan Tahun Ini

  • Whatsapp

REDELONG: Untuk tahun 2020 ini, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah akan menganggarkan alokasi dan Rp 600 Juta untuk meningkatkan kapasitas guru serta pelatihan guru TPA, TKA dan TQA.

Read More

Hal tersebut disampaikan Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi saat bersilaturahmi dengan guru TPA, TKA, TQA, dan Madrasah Diniyah se-Kabupaten Bener Meriah di Masjid Nur Nabawi yang terletak di Komplek Perkantoran Serule Kayu, Rabu (15/1/2020).

Kegiatan yang dihadiri lebih kurang 1000 orang tenaga pengajar, TPA, TKA, TQA, dan Madrasah Diniyah tersebut dilaksanakan oleh Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah.

Selain ajang silaturahmi juga sekaligus evaluasi Pemerintah Kabupaten Bener Meriah dengan guru TPA, TKA, TQA dan Madrasah Diniyah di awal Tahun 2020 ini.

Sarkawi mengungkapkan TPA,TKA,TQA dan Madrasah Diniyah harus terus dilakukan evaluasi, dan terus dilakukan pembenahan.

“Untuk 2020 kita buat beberapa program untuk peningkatan kapasitas pengelola Madrasah Diniyah, pengelola TPA. Pada tahun 2020 ini Pemerintah Kabupaten Bener Meriah akan mengalokasikan dana 600 juta, dana tersebut untuk meningkatkan kapasitas guru serta pelatihan guru”ujar Sarkawi.

Ia menjelaskan para guru tak cukup hanya diberikan insentif tanpa diberi pembekalan ilmu untuk diberikan kepada anak-anak didiknya yang merupakan generasi penerus Bener Meriah kedepan.

“Para guru juga harus belajar dan terus belajar, karena, setiap tahun cara dan metode belajar terus berkembang, dengan adanya kita terus belajar, maka ilmu yang kita perolehpun semakin banyak, sehingga anak didik kita semakin maju.”pesan Sarkawi.

Selain itu, ia juga meminta agar para guru-guru TPA dapat memberikan inspirasi yang lebih baik kepada anak-anak didiknya. Diharapkan para ustadz dan ustazah memberikan contoh-contoh yang baik kepada anak didik.(Wien/Rel)

Related posts