Sarkawi Minta Camat Basmi Tempat Penjualan Miras

0

REDELONG : Para camat diminta basmi tempat-tempat penjualan minuman keras. Hal tersebut disampaikan Wabup Tgk. H. Sarkawi saat membuka acara lomba Asmaul Husna se Kabupaten Bener Meriah, Rabu (18/10) di Aula Setdakab setempat.

“Bagi camat dan bagi kita semua tolong awasi tempat-tempat penjualan minuman keras, karena upaya dan program kita untuk syariat islam, kalau tidak dilakukan bersamaan pemberantasan kemaksiatan menjadi sia-sia.”kata Abuya Tgk. H. Sarkawi.

Wabup menegaskan, bahwa dirinya bersama bupati selama ini sering turun kelapangan untuk mengecek dan memantau langsung sejumlah titik tempat penjualan minuman keras,

“Seperti yang dilakukan gajah putih yang dipimpin oleh penjual minuman keras, ini untuk memberantas kejahatan di Bener Meriah, semoga kecamatan bisa mendapatkan tempat untuk melakukan hal yang sama, sehingga program kami membuat Bener Meriah benar-benar dapat berjalan “Kata Tgk. H. Sarkawi

Selain itu, Wakil Bupati Bener Meriah itu juga menyampaikan, bahwa pemerintah daerah akan mengeluarkan surat edaran terkait pembatasan hiburan malam seperti hiburan kibot.

“Kalau malam musik kibot terus berlanjut, maka banyak kejadian tak terduga melibatkan anak muda, jadi pentingnya pemijahan surat edaran yang bersangkutan, karena saya sempat berdiskusi dengan teman polisi dan jaksa, hampir setiap saat. Ada suatu malam di luar sana segera keluar dari kasus ini. Jadi ini PR kita bersama-sama dengan garis depan pengorganisasian satupersatu, pastinya tidak seperti menggigit cabe, begitu kita menggigitnya pedas, tapi harusnya perlahan, “kata Abuya. (Wien Godank)

 

 

Komentar Anda
SHARE