Sarkawi Letakan Batu Pertama Pembangunan Ruang Isolasi untuk Penyakit Menular

  • Whatsapp
Peletakan batu pertama pembangunan ruang isolasi untuk penyakit menular oleh Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi, Selasa (21/4/2020).

Kabargayo.com, Takengon: Bupati Bener Meriah, Tgk H, Sarkawi letakan batu pertama  pembangunan ruang isolasi untuk penyakit menular di  Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD  Munyang Kute Simpang Empat Kute Kering,  Selasa (21/4/2020).

Peletakan batu pertama ini menandakan dimulainya pembangunan bangunan yang akan digunakan ruang  isolasi khusus atau Ruangan Isolasi Tekanan Negativ  untuk merawat pasien yang  menderita penyakit menular  seperti  Covid-19.

Read More

 “Hari ini, kita melakukan peletakan batu pertama pembangunan ruang isolasi untuk penyakit menular, mudah-mudahan bagunan tersebut rampung sesui target yang telah ditentukan, ditargetkan akan rampung dalam waktu  dua bulan serta juga akan digunakan untuk ruang penanganan pasien Covid-19” ujar Sarkawi.

.Dalam kesempatan itu,Sarkawi juga menyampaikan dirinya juga  memastikan kesiapan ruangan untuk isolasi bagi ODP dengan gejala.

“ Ada delapan ruangan yang telah disediakan dan alhamdulillah masih kosong dan mudah-mudahan tetap kosong”sebutnya.

Sementara Direktur RSUD Munyang Kute dr. Sritabahhati, S.PA menerangkan, ruang isolasi tekanan negatif adalah ruangan khusus yang dilengkapi teknik isolasi untuk mencegah kontaminasi silang dari kamar ke kamar, jadi ventilasi di dalam ruangan ini akan  menghasilkan tekanan negatif lebih rendah dari lingkungan sekitar. (AD)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts