Sapi Diduga Dimangsa Harimau, Warga Kuyun Uken Resah

Ilustrasi Harimau (Foto/Ist)

Kabargayo.com, Takengon: Warga Kuyun Uken Kecamatan Celala Kabupaten Aceh Tengah dilaporkan sempat melihat 3 ekor harimau yang berkeliaran dikebun Paya Dedep sekira 700 meter dari perkampungan warga.

Menurut penuturan salah satu warga, Ramli Umar Dani, 3 ekor harimau itu terdiri dari 2 induk dan satu anaknya.

Read More

Bahkan, satu sapi dewasa milik masyarakat setempat telah dimangsa oleh kawanan hewan pemangsa daging itu. “Kami sangat resah saat ini, tadi malam harimau sempat mendatangi dan memakan lagi sisa hewan tersebut,” kata Ramli, Rabu (05/08/2020) melalui sambungan telpon.

Sapi diduga dimangsa Harimau

Atas kejadian itu, masyarakat setempat takur ketika hendak pergi kekekebun. “Kita semua tau sifat harimau itu memangsa dan di tinggalkan sisanya, setelah itu diambil lagi hingga habis dan setelah habis baru hewan tersebut mencari mangsa yang lain nya,” kata Ramli dengan nada resah.

Ia mewakili masyarakat setempat berharap kepada pihak terkait untuk turun tangan mengembalikan harimau itu kehabitatnya sebelum adanya korban.

“Kami berharap ada solusi dari BKSDA aceh dan pihak terkait, sebelum adanya korban ini harus ditangani” pinta ramli. (KG31)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts