Santri Dayah Ikuti Sosialisasi Bahaya Narkoba di Bener Meriah

REDELONG : Abuya Tgk. H. Sarkawi Wakil Bupati Bener Meriah membuka Kegiatan Sosialisasi Bahaya Narkoba bagi Santri Dayah Se-Kabupaten Bener Meriah yang diselenggarakan di Mesjid Pesantren Bustanul Arifin Putra Kampung Bale Atu Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah, Kamis (1/11).
Acara yang digagas oleh jajaran Dinas Pendidikan Dayah Pemerintah Aceh (DPDPA) ini menghadirkan lebih dari 100 orang santriwan dan santriwati yang merupakan perwakilan santri dari sejumlah dayah yang ada di daerah berhawa sejuk dan penghasil kopi arabika Gayo ini.

Menurut Sekretaris Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Bener Meriah Arjul Wathan, S. Pd, bahwa kegiatan ini merupakan program dan kegiatan DPDPA, sedangkan pihaknya hanya memfasiliasi dan membantu mereka, bahkan narasumber juga secara khusus didatangkan dari jajaran Polda Aceh, tambah beliau.

Wabup Abuya Sarkawi dalam sambutanya sangat mengapresiasi pelaksanaan  kegiatan ini, karena sebagaimana kita ketahui bersama bahwa narkoba saat ini merupakan musuh bangsa, sehingga dibutuhkan kepedulian semua pihak dan komponen untuk mengawasi dan memberantasnya dan ini harus terus dilakukan bukan hanya bagi santri akan tetapi juga kepada seluruh masyarakat luas, khususnya di Aceh.

Bahaya narkoba kini mengancam bukan hanya generasi muda saja akan tetapi pejabat dan penegak hukum di negeri inipun sudah ada yang terlibat dalam kasus nakoba, oleh karenanya kita harus menabuh genderang perang terhadap narkoba ini apapun bentuk dan jenisnya.

Disisi lain beliau berharap agar para santriwan dan santriwati serta pengurus dayah berada di garda terdepan untuk menyampaikan dan mensosialisasikan bahaya narkoba ini kepada masyarakat luas, lebih-lebih di lingkungan dayahnya sendiri, sehingga dapat dipastikan tidak ada para santri yang terlibat kasus narkoba dan tindak kriminal lainya, sesuai dengan tujuan akhir dari kegiatan sosialisasi ini yaitu mewujudkan Santri yang Mandiri, Cerdas dan Kreatif tanpa Narkoba, ungkap beliau.

Tampak hadir dalam kegiatan ini selain unsur kepanitiaan dari jajaran Dinas Pendidikan Dayah Pemerintah Aceh, Ketua MPU Bener Meriah Abu Al-Muzani dan beberapa tokoh ulama Pimpinan Dayah, Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Bener Meriah dan jajaran serta pengurus Pondok Pesantren Bustanul Arifin sendiri (REL)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!