Sambut Ramadhan HPPBM-SU Bagi Jadwal Imsakiyah

0


Kering ni bumi gere beruren, sayang senuen gere basahi nami, salah berperi silep ni perbueten, gere i sejen urum sunguh ni ate ni, cerak kemali munaring ni goresen sayang i putusen osop silaturrahmi, besilo ulen suci nge sawah mien, gelah bersima’afen kite sesabi diri.

“Keringnya bumi tak turun hujan, sayang tanaman tak di basahi embun pagi, salah berkata khilafnya perbuatan, tidak lah di sengaja dengan kesungguhan hati ini, berbicara famali meninggalkan goresan, sayang diputuskan hilang silaturrahmi, kini bulan suci telah tiba kembali, Saling berma’afan kita antar sesama”.

Selamat datang bulan suci Ramadhan mungkin inilah kalimat yang paling tepat karena sudah tidak lagi asing kita dengar dalam setiap tahunnya dalam penyambutan bulan yang penuh berkah ini, sama halnya seperti apa yang dilakukan oleh salah satu himpunan mahasiswa Medan Sumatera Utara di kampung halaman saat ini.

HPPBM-SU (Himpunan Putra-Putri Bener Meriah Sumatera Utara) mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1438H/2017M, dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, himpunan putra putri Bener Meriah Sumatera Utara melakukan pembagian jadwal imsakiyah kepada masyarakat Bener Meriah.

Kegiatan ini dilakukan di beberapa titik yaitu di kecamatan Bandar, Permata, Bukit, Wih pesam dan kecamatan Timang Gajah. Sebagaimana kegiatan ini dilakukan  dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dengan melakukan hal-hal yang positif dan bermanfaat tentunya oleh kader-kader HPPBM-SU.

Adapun kegiatan ini dikoordinasi langsung oleh Agus setiawan selaku ketua seksi keagamaan dan di bantu oleh pengurus serta anggota HPPBM-SU.

Setelah ditemui, dalam hal ini tanggapan masyarakat Bener Meriah sangat antusias dengan kegiatan yang dilakukan oleh HPPBM-SU dalam menyambut bulan suci Ramadhan, selain itu masyarakat Bener Meriah juga berharap kegiatan ini tidak hanya dilakukan tahun ini saja akan tetapi terus di lakukan di tahun-tahun selanjutnya, dan bisa menjadi panutan kepada pemuda pemudi Bener Meriah khususnya, ungkap Eriza dinamika selaku ketua umum HPPBM-SU.

Kesimpulannya kegiatan tersebut merupakan salah satu cara untuk menjalin lebih luas lagi ikatan silaturrahmi antar mahasiswa dengan masyarakat khususnya di Bener Meriah, karena kedekatan mahasiswa itu sangat lah penting dengan masyarakat apa lagi peran penting mahasiswa juga sangat berpengaruh untuk perkembangan suatu daerah, dengan kata lain mahasiswa adalah merupakan jembatan yang akan membawa perubahan yang positif nantinya untuk daerah itu sendiri dengan cara menyampaikan ide-ide kreatif yang di miliki.

Suhardiman Asarga Linge

Komentar Anda
SHARE