Sambut  BKO Pengamanan Pilkada, Polres Aceh Tengah Gelar Apel

0

TAKENGON- Polres Aceh Tengah  gelar apel dalam rangka menyambut kedatangan pasukan keamanan dari BKO Nusantara satuan Brimob Polda Sumatera Utara, beserta satu SST Brimob asal DNP Bener Meriah dan Lhokseumawe, dalam rangka pengamanan PILKADA Aceh Tengah 2017 .Sabtu (20/1/2016).

Kapolres Aceh Tengah AKBP. Eko Wahyudi S,IK. sebagai Inspektur Apel yang digelar di halaman Mapolres Aceh Tengah tersebut. Dalam kesempatan itu, Kapolres memberikan arahan kepada seluruh BKO satuan Brimob Nusantara dari Polda Sumatera Utara beserta 1 SST Brimob asal Bener Meriah dan Lhokseumawe yang berjumlah total 100 orang.
Kapolres kepada wartawan mengatakan , BKO satuan Brimob Nusantara yang berasal dari Polda Sumatera Utara berjumlah 65 orang, di tambah 1 SST Brimob dari DNP Bener Meriah dan Lhokseumawe tersebut, sehingga lebih kurang berjumlah 100 orang.

“Untuk sementara pasukan Brimob masih dikonsentrasikan pada satu tempat area Kebayakan dalam wilayah hukum Polsek Bebesen” ujar Kapolres.

Ia menerangkan berdasarkan laporan dari pihak instansi penyelenggara Pilkada dan Inteljen situasi keamanan masih kondusif, ” Belum ada laporan penyelidikan akan adanya kenaikan eskalasi suhu politik di beberapa kecamatan dan desa-desa, kita mengharapkan situasi seperti ini akan terus berlanjut hingga penyelenggaraan Pilkada 2017 selesai”jelas Kapolres lagi.

Kapolres juga menjelaskan  jumlah personil keamanan TNI khususnya dari Kodim  0106 yang terlibat dan di perbantukan dalam pengamanan Pilkada di Aceh Tengah, berjumlah 1/5 dari kekuatan  Polres Aceh Tengah dalam pengamanan Pilkada 2017.  (Erwin sp

Komentar Anda
SHARE