Sambangi Kantor PWI Aceh Tengah, Atal S Depari Terima Buku “Pulang Tak Berbaju”

  • Whatsapp

Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari photo bersama dengan pengurus PWI Aceh Tengah

Kabargayo.com, Takengon | Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pusat Atal S Depari tiba di dataran tinggi Tanoh Gayo Aceh Tengah, ia bersama rombongan sempat mengelilingi Danau Lut Tawar sebelum melihat langsung Kantor PWI Kabupaten berhawa sejuk itu.

Read More

Rombongan berhenti sejenak menikmati Sunset terbenamnya matahari di Dermaga Pante Menye Kecamatan Bintang Aceh Tengah. Ia turut terkesima dengan keindahan Danau Lut Tawar yang terbentang luas dikelilingi awan disore hari.

Rombongan bertolak ke Kantor PWI Aceh Tengah untuk melihat langsung progres kuli tinta setempat. Menurutnya, kantor PWI Gayo Lut itu sangat megah dan mewah.

“Ini kantor PWI sangat megah, pasti wartawan nya sangat betah di kantor, masih kalah dengan kantor PWI Lhokseumawe,” canda Ketum PWI Pusat didepan Ketua PWI Lhokseumawe Sayuti, Ketua PWI Aceh Tarmilin Usman dan Ketua PWI Aceh Tengah Jurnalisa, Senin (09/03/2020) malam dibarengi dengan tawa rombongan yang melihat langsung kantor PWI Aceh Tengah itu.

Dalam kesempatan tersebut, pria yang kerap disapa Atal itu sempat menerima buku Bupati Shabela Abubakar dengan judul “pulang tak berbaju” yang disusun oleh Sekretaris PWI Aceh Tengah Wen Yusri Rahman.

“Wartawan itu seharusnya begini, tuangkan tulisan ke dalam buku, bukan hanya berbentuk berita, saya juga sudah belasan buku saya tulis,” katanya memberi semangat kepada wartawan untuk giat menulis buku.

Ketua PWI Aceh Tengah Jurnalisa didampingi Sekretaris PWI Aceh Tengah Wen Yusri Rahman serahkan Buku Pulang tak berbaju kepada Ketum PWI Pusat Atal S Depari

Ia bersama rombongan kembali berkunjung ke Pendopo Bupati Aceh Tengah. Atal mengucapkan terima kasih kepada Bupati Shabela atas sambutan pada silaturrahmi tersebut yang dirangkai dengan makan malam bersama dan minum kopi Arabika Gayo terbaik dunia itu.

“Kami ucapkan ribuan terimakasih kepada Bapak Bupati atas jamuannya malam ini dan terimakasih juga atas makan malam dan kopinya” sebut Atal S Depari.

Pada kesempatan yang sama, Shabela mengharapkan adanya pertemuan lanjutan dalam rangka lebih mengeratkan jalinan kerjasama yang baik selama ini.

“Kami juga mengharapkan silaturrahmi ini tidak berhenti disini, semoga dapat bertemu dilain hari dalam keadaan sehat wal-afiat” ungkap Bupati Daerah Dataran Tinggi Gayo tersebut.

Usai bersilaturahmi dan menikmati makan malam serta Kopi Gayo, rombongan kembali bertolak menuju Lhokseumawe bahkan sebahagian rombongan bertolak menuju Banda Aceh.

Untuk diketahui, Atal beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Aceh untuk menghadiri kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) ke 74 Tahun 2020 di Hotel Lido Graha Cunda, Lhokseumawe.(KAR)

Related posts