Saman 10.001 Penari Kesempatan Promosikan Pariwisata Gayo Lues

0

 

BANDA ACEH: Atraksi  Saman 10.001 di Gayo Lues merupakan kesempatan untuk promosikan wisata di Kabupaten seribu bukit itu kepada baik wisatawan  local dan internasional.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi, kegiatan atraksi Saman 10.001 penari yang sudah menjadi bagian dari Calendar of Event (CoE) Aceh mampu menggugah masyarakat luas, baik wisatawan nusantara dan juga wisatawan mancanegara.

“Melalui pagelaran Saman 10.001 penari di Gayo Lues ini, kita harap semangat hajatan ini dapat menggugah masyarakat, khususnya para remaja Aceh untuk selalu mengingat Syech Saman yang telah berhasil mengharumkan negeri melalui karya terbaiknya, sekaligus bersemangat dalam membangun daerah menuju cita-cita anak negeri sesuai dengan gerakan Saman yang dinamis dan enerjik,” pungkasnya.

Selain itu, Reza juga memiliki harapan momen Saman tersebut bisa menjadi kesempatan luas dalam mempromosikan dan mengenalkan Gayo Lues sebaga daya tarik kunjungan wisatawan secara besar-besaran termasuk lewat media sosial.

“Kehadiran wisnus atau wisman ke Gayo Lues untuk melihat langsung tari Saman ini, juga harus dikemas semenarik mungkin sehingga mereka tidak hanya mengenal dan belajar langsung gerakan tarian Saman dengan masyarakat lokal, tapi dapat memahami filosofi setiap gerakan tari Saman yang penuh makna, sambil menikmati suguhan kuliner daerah,” imbuhnya. (REL)

 

Komentar Anda
SHARE