Salah Penggunaan Handphone Dapat Merusak Moral Generasi 

0
Drs. Samsuddin

REDELONG : Handphone ( HP) adalah merupakan sarana komunikasi yang digunakan masyarkat, namun keberadaan Hp seolah menjadi kebutuhan mutlak bagi masyarakat yang bergerak dibidang bisnis, Petani, bahkan sampai ketingkat pelajar dewasa ini. 

Akibatnya salah  mempergunakan fungsi sarana komunikasi ini berdampak buru bagi penggunanya.  khususnya bagi kalangan pelajar, terlebih hp yang sudah sanggat canggih  dengan memiliki fasilitas Internet bisa menyebabkan terpuruknya moral generasi.

Banyak kasus pelecehan sexsual terjadi yang bermula dari hp, karena Hp yang memiliki fasilitas Internet dengan mudah kita  mendownlod situs situs yang diinginkan, sehingga bisa mempengaruhi  otak syaraf manusia untuk berbuat melanggar asusila.

Hal tersebut juga menimpa oknum pelajar Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK) I Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah. Pasalnya oknum tersebut membawa Hp kesekolah, padahal Dinas Pendidikan melarang pelajar membawa Hp kesekolah. Namun larangan tersebut tidak diindahkan dan ironisnya lagi oknum pelajar tersebut diduga mendapatkan SMS dari pacarnya disaat masih jam sekolah.

Akibatnya saat kelima  Oknum pelajar SMK I Bukit tersebut di gerebek Satpol PP, ketika sedang ngumpul dalam kamar. Di salah satu Doorsemer milik warga dijalan Perkantoran Pemda Bener Meriah tepatnya Dikampung Tingkem Benyer Rabu ( 23/11 ).

Ramalan yang menjabat  Peropos Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) Bener Meriah kepada Kabargayo Rabu ( 23/11/2016 ) di SMK I Bukit mengatakan, kami mendapat laporan dari masyarakat sekitar, kemudian saya bersama empat anggota Satpol PP lainnya mendatangi tempat tersebut, benar saja apa yang kami temukan kelima oknum pelajar tersebut sedang ngumpul didalam satu kamar. Kata Ramalan seraya menambahkan, Dimana kemudian kami mengamankan dua cewek dan tiga cowok. Setelah kami tanyai mereka sekolah dimana lalu kami membawa mereka guna untuk diserahkan kepada sekolah tempat mereka menimba ilmu. Ujar Ramalan.

Sementara itu Drs. Samsuddin pada saat dikonfirmasi beberapa awak media diruang kerjanya mengatakan, Sekolah sudah melarang anak murid membawa Hp ke sekolah.

” walau kita sudah melarang namun, beberapa pelajar mungkin tidak menghirauakan larangan tersebut, dan mereka tetap membawa Hp. Karena  tidak mungkin  setiap hari pihak sekolah memeriksa mereka ” ujar Samsuddin.

Lanjutnya lagi, kita akan memberikan peringatan keras pada oknum pelajar yang tertangkap tadi, dan bisa saja sanksinya yang  kita berikan akan mengeluarkan mereka dari sekolah ini.  Papar Kepala SMK I Bukit itu.

” seperti apa yang telah kami lakukan sebelumnya juga pernah terjadi, namun kala itu kejadiannya diluar sekolah tetapi karena pembuatnya dapat dikhawatirkan menjadi citra buruk bagi pelajar lainnya maka pihak sekolah mengeluarkan dia. Tutup Samsuddin.  ( Gona )

Komentar Anda
SHARE