Sadikin Gembel: Saat Ini Kopi Menjadi Connecting People

  • Whatsapp

KABARGAYO.COM, Redelong: Sadikin Gembel, pemilik Seladang Coffee Jamur Ujung, Kabupaten Bener Meriah, mengatakan bahwa kopi saat ini telah menjadi penghubung antara individu dengan individu lainnya.

“Dulu, Nokia memberikan ikon usahanya sebagai ‘Connecting People’ kan,” tanya Sadikin saat tim media ini berkunjung di Kafe miliknya, di desa Jamur Ujung. Rabu (3/6/2020).

Read More

Sekarang, lanjut Sadikin, kopi menjadi connecting people bagi setiap orang. Maksudnya adalah, kopi mengaitkan antara satu orang dengan yang lainnya karena bersama-sama meminum kopi terlebih berlama-lama.

Selain itu, Sadikin menambahkan kopi juga mampu memutuskan stratifikasi sosial.

“Kenapa kopi bisa memutus tingkatan (stratifikasi) sosial, karena ketika pertemuan petani dan pejabat tentu akan memutuskan tingkatan sosial,” tambahnya.

Pada waktu bersamaan, tampak hadir Kadis Pariwisata Kabupaten Bener Meriah, Irmansyah S.STP dan juga beberapa pejabat pada lembaga dinas tersebut.

Informasi yang diterima media ini, kehadiran Kadis Pariwisata dan beberapa tim disana, karena sedang mengambil dokumentasi untuk mengikuti lomba Wisata Inovasi Daerah seluruh Indonesia.

“Saat ini kita sedang mengambil dokumentasi untuk agenda sangat penting. Karena dalam waktu yang dekat, kita akan mengikuti lomba Wisata Inovasi Daerah seluruh Indonesia,” demikian sambut Irmansyah. (Jun)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts