Rumah Camat Silih Nara Kemalingan 400 Gram Emas Raib

0

 

TAKENGON:Nasib malang dialami oleh Camat Silih Nara, Edi Masrijal. Rumah yang ditinggal saat Sholat lebaran Idul Adha dibongkar oleh Pencuri. Masrijal harus merelakan 400 Gram Emas, uang 6 juta serta sebuah Laptop.

Menurut kapolres Aceh Tengah, AKBP Hariajadi pencuri memasuki rumah Camat Silih Nara yang bertempat tinggal di Desa Reje Bukit, Kecamatan Bebesen tersebut dibongkar oleh pencuri melalui pintu depan. Saat itu rumah yang ditinggal saat Sholat Idul Adha tidak ada yang jaga ataui tinggal.

“Kemungkinan besar pencuri masuk melalui pintu depan dengan cara mencongkel dengan benda keras,” terang AKBP Hariajadi melalui Kasat Reskrim AKP Fadil melalui fasilitas WA, (4/9).

Dijelaskanya, awal diketahui bahwa rumah Camat tersebut telah dimasuki maling, anak Edi Masrijal yang terlebih dahulu pulang Sholat Idul Adha, melihat salah satu pintu rumah telah terbuka, sekira pukul 08.15 wib.

“Awal yang mengetahui rumah Edi Masrijal dimasuki maling adalah anaknya bernama Baihaqi,” jelas AKP Fadil. Baihaqi sangat terkejut, apalagi tidak hanya pintu masuk kerumah yang terbuka, lain itu pintu kamar utama dan terlihat seisi kamar telah di obrak-abrik oleh pencuri,” lanjut Fadil menerangkan kejadian seperti keterangan Baihaqi yang telah di periksa oleh kepolisian.

Selanjutnya menurut Kasat Reskrim Fadil, barang-barang yang berhasil dibawa oleh pencuri yang diperkirakan dua orang, antara lain; Emas dengan berat 400 Gram, Uang senilai Rp. 6 juta, satu buah Laptop serta satu unit Handphone.

Menurut fadil lagi sejauh ini beberapa orang telah diperiksa sebagai saksi termasuk anak Edi Masrijal. “Saksi sudah kita periksa. Petunjuk dugaan pelaku sudah ada, namun perlu dipertajam lagi,” kata Fadil.

Edi Masrijal sendiri menurut warga setempat saat kejadian tengah berada di Kecamatan Silih Nara, untuk mengikuti Sholat Idul Adha.(Putra Gayo)

Komentar Anda
SHARE