Ruang Respiratory  Intensive Care Unit  RSUD Muyang Kute Diresmikan

  • Whatsapp
Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi ketika meresmikan Ruang Respiratory  Intensive Care Unit RSUD Muyang Kute

Kabargayo.com, Redelong:  Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi meresmikan pemakaian Ruang Respiratory  Intensive Care Unit (RICU) RSUD Muyang Kute Redelong yang merupakan gedung Ruang Isolasi Tekanan Negatif (RITN)  yakni ruang inap tambahan untuk pasien yang terpapar Covid-19, di komplek RSUD setempat, Rabu, (30/9/2020)

Peresmian tersebut ditandai dengan penanda tanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi.

Read More

Direktur RSUD Muyang Kute dr. Sritabhhati, S.PA dalam laporannya menyampaikan Ruang Isolasi Tekanan Negatif yang dibangun Maret lalu merupakan instruksi oleh pemerintah pusat untuk berpikir apa yang akan dilakukan disetiap Kabupaten/Kota untuk penanganan dari wabah ini, Covid-19.

Ia menambahkan,  Ruang Isolasi Tekanan Negatif telah selesai bangun dengan
kapasitas 8 tempat tidur, ventilator anak dan dewasa. Masing-masing ruangan dilengkapi dengan monitor Hemodynamic serta komunikasi intercom, ruang mobile X rey, serta tenaga kesehatan yang sudah terlatih.

“Ruang mobile X rey memang kita sudah punya tetapi belum dilengkapi dengan mobil X reynya, untuk itu saya beserta seluruh jajaran RSUD Munya Kute serta masyarakat berharap kiranya dalam waktu dekat ini mobil X rey bisa terpenuhi,” harap dr. Sritabhhati. (REL)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts