RSUD Muyang Kute Dikunjungi Tim Survey Verifikasi Akreditasi KARS Versi 2012

REDELONG : Tim Survey Verifikasi Akreditasi Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Kementerian Kesehatan yang dipimpin oleh dr. Flora Maya Danamik, MARS melakukan survey Verifikasi Akreditasi KARS Versi 2012 ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Munyang Kute Redelong, Kabupaten Bener Meriah, Selasa (27/3/2018).

Direktur RSUD Munyang Kute dr. Arwin Munawariko, Sp.OG menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan Survey Verifikasi Akreditasi Tahap I adalah melakukan verifikasi terhadap rekomendasi yang telah diberikan oleh Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) melalui para Surveyor yang telah ditunjuk pada saat pelaksanaan survey akreditasi pada tahun 2016 terdahulu dan seharusnya harus ditindaklanjuti setahun kemudian, yakni pada tahun 2017.

Disisi lain papar Arwin, bahwa sejak 21 Desember 2016 RSU Munyang Kute Redelong telah lulus akreditasi tingkat Madya dan akan berakhir masa berlakunya pada 4 Desember 2019 nantinya. “kita mempersiapkan diri untuk re-akreditasi kembali dan ini merupakan tahapan untuk itu”, tambah dokter spesialis kandungan ini.

Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE yang diwakili oleh Asisten Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Abdul Muis, SE., MT dalam kesempatan tersebut menyampaikan, Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah berharap agar kedepan Akreditasi RSU Munyang Kute Redelong dapat meningkat dari Akreditasi Tingkat Madya saat ini, pemerintah Bener Meriah sangat konsen dan serius untuk memajukan RSU kebanggaan rakyat yang merupakan salah satu bentuk layanan dasar kepada Bener Meriah dalam bidang kesehatan sebagaimana yang tercantum dalam misi pemerintahan Bapak Bupati Ahmadi, SE dan Wakilnya Abuya Tgk. H. Sarkawi dalam poin ke 6 ” Mewujudkan Pelayanan Kesehatan yang Lebih Optimal Bagi Masyarakat.

“Untuk itu, Pemerintah Daerah sangat mendukung penuh peningkatan akreditasi RSU Munyang Kute ini, termasuk dukungan peningkatan dan pemenuhan sarana san prasarananya dan hal ini dibuktikan pada tahun anggaran 2018 ini terjadi peningkatan anggaran yang sangat signifikan ke RSU ini”, papar Asisten II yang juga pernah beberapa bulan sebagai Pelaksana Tugas RSU Muyang Kute ini.

Sementara itu, dr. Flora Maya Damanik, selaku pimpinan Tim Survey Verifikasi Akreditasi Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Kementerian Kesehatan tersebut juga sangat berharap keseriusan pihak RSUD Munyang Kute dan Pemerintah Daerah Bener Meriah dalam meningkatkan sarana dan prasarana, tenaga medis dan pendukung lainnya sesuai harapan, sehingga dengan demikian secara otomatis akreditasi dab tipe RSUD ini akan meningkat sesuai harapan kita bersama. (REL)

SHARE