Rombongan GOW Aceh Selatan Kunjungi Kabupaten Bener Meriah 

0
Rombongan GOW Aceh Selatan dan Aceh Tengah Berpoto dengan GOW Bener Meriah

REDELONG : Guna menjalin dan memperkuat silaturahmi keluarga besar Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Aceh Selatan dan Aceh Tengah kunjungi Kabupaten Bener Meriah, Senin (27 /3/2017).

Kehadiran rombongan GOW Aceh Selatan dan Aceh Tengah, disebut Ketua GOW Kabupaten Bener Meriah Hj. Rahminar dan seluruh pengurus GOW Bener Meriah  di Pendopo I Bupati Bener Meriah. 

Kehadiran rombongan keluarga besar GOW Aceh Selatan sebelumnya telah berkunjung ke Kabupaten Aceh Tengah, kedatangan rombongan GOW Aceh Selatan tersebut tidak terlepas dari pasca GOW Kabupaten Aceh Tengah menyambangi Aceh Selatan. Hal tersebut disampaikan Seketaris GOW Kabupaten Bener Meriah Nirwana, Msi pada Kabargayo di halaman aula Pendopo Bupati setempat. 

” Sebelumnya rombongan keluarga besar GOW Kabupaten Aceh Tengah bersilaturahmi ke Aceh Selatan, dan kemudian GOW Aceh Selatan membalas hadir ke Aceh Tengah guna untuk mempererat ikatan silaturahmi “. Ujar Nirwana. 

Nirwana menambahkan, dan alhamdulillah pada hari ini ( Senin) rombongan keluarga besar GOW Aceh Selatan dan Aceh Tengah silaturahmi ke Kabupaten Bener Meriah sekaligus untuk melihat objek wisata yang ada di daerah ini. Sebut Nirwana. 

Sementara itu Ketua GOW Aceh Selatan Hj. Yasmi Yanizar, S. Pd menuturkan, kehadiran kami kesini adalah untuk silaturahmi sekaligus untuk melihat objek wisata di daerah penghasil kopi ini. 

” Kami merasa tertarik dengan Kabupaten Bener Meriah yang begitu terkenal dengan daerah penghasil kopi, dimana keberadaan kopi Gayo tidak hanya dikenal di Aceh dan Indonesia saja namun nama kopi Gayo telah sampai kemanca negara. Untuk itu pada kesempatan hari ini kami akan melihat langsung pabrik pengiling kopi. Kata Yasmi. 

Yasmi menambahkan, sebelumnya rombongan kami telah bermalam dikabupaten Aceh Tengah selama dua hari, dan keberadaan kami didataran tinggi Gayo dengan hari ini sudah tiga hari, insya allah setelah kami mengunjungi pabrik kopi dan mengunjungi objek wisata pemandian air panas di Bandar Lampahan Kecamatan Wih Pesam rombongan GOW Aceh Selatan akan bertolak ke Banda Aceh sore nanti. Tutur Yasmi. 

Rahmawati Ketua GOW Kabupaten Aceh Tengah dalam kesempatan tersebut menyebutkan, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) adalah merupakan wadah bagi seluruh organisasi wanita disetiap daerah untuk itu kita berharap organisasi wanita dapat menciptakan invosi kreatif didaerah masing-masing. 

” Keberadaan GOW diharapkan mampu untuk mencerdaskan generasi pada umumnya, kaum perempuan khususnya. Untuk itu kita harus membina potensi yang dimiliki para kaum perempuan serta memberikan motivasi agar persendiaan perekonomian masyarakat didaerah ini tidak terpuruk. Kita tau banyak potensi yang dimiliki kaum perempuan yang dapat meningkatkan perekonomian bahkan juga dapat meningkatkan pembangunan daerah. Sebutnya. 

Rahmawati berharap, setiap GOW di Kabupaten agar terdaftar di tingkat Provinsi Aceh. Agar setiap ada momen perlombaan maupun pertemuan di tingkat Provinsi kita dapat menampilkan keunggulan yang dimiliki setiap GOW dikabupaten masing-masing. Pintanya. (Gona) 

Komentar Anda
SHARE