Rombak Kabinet Pengurus Kadin Aceh Tengah Konsolidasi

  • Whatsapp

Kabargayo.com, Takengon | Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh Tengah sisa masa bakti 2018-2023 resmi dirombak. Komposisi pengurus kini mengalami perubahan dari kepengurusan sebelumnya.

Read More

Hal itu sesuai dengan keputusan Dewan Pengurus Kadin Aceh nomor : Skep/203/kdn Aceh/II/2020 tertanggal 05 Maret 2020 yang lalu.

“Alasan direvisi hanya redup (tidak aktif-red), dan hari ini kami telah melakukan konsolidasi bersama pengurus, selanjutnya kami akan mulai bekerja dengan semangat baru,” kata Ketua Kadin Aceh Tengah Arwin Mega, Kamis (12/03/2020) di Takengon.

Lebih lanjut kata dia, Kadin Aceh Tengah merupakan mitra dari Pemerintah Daerah, kedepan, Pemkab dan Kadin diharapkan saling bersinergi, bersatu membangun kamar dagang dan Industri sehingga ekonomi masyarakat dapat tersentuh.

“Kami yakin, setelah pengurus direvisi, wadah ini semakin aktif menjadi mitra Pemerintah daerah diwujudkan melalui program kerja dan kegiatan yang berorientasi membangun dan memeratakan perekonomian masyarakat,” jelas Arwin Mega, sembari menuturkan, dirinya dilantik sebagai ketua Kadin Aceh Tengah sebelum menjabat sebagai Ketua DPRK setempat.

Selanjutnya kata Arwin Mega, Wadah yang dipimpin H.Makmur Budiman,SE selaku Ketua Umum Kadin Aceh itu, akan menentukan sekretariat untuk Kadin Aceh Tengah dan lanjut bergerak sesuai dengan tugas pokok dan pungsi yang telah ditetapkan.

Terpisah, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Asosiasi dan Anggota Iskandar mengatakan, pihaknya akan gesit memberantas rentenir pasar, saat ini kata dia, pedagang yang ada di Paya Ilang merasa rishi dengan keberadaan rentenir berjalan.

‘Kami akan berupaya menertibkan rentenir pasar ini, keberadanya kini sangat meresahkan pedangang, ini tugas awal yang akan kami upayakan bekerjasama dengan dinas terkait yaitu Diseperindag Aceh Tengah,” jelas Iskandar.

Untuk memberantas itu, pihaknya akan berupaya membuat sebuah Koperasi rakyat melalui Kadin Aceh Tengah kerjasama dengan pihak terkait. “Ini akan kita upayakan, supaya rentenir-rentenir yang meresahkan itu taka da lagi di seputaran pasar,” tutup Iskandar sembari menuturkan pihaknya dalam waktu dekat akan bergerak. (KAR)

Related posts