Riwayat Zona Merah, Masuk Aceh Tengah Harus Kantongi Surat Bebas Covid-19

  • Whatsapp
Juru bicara gugus tuga percepatan penanganan virus Corona Aceh Tengah dr Yunasri (photo/Kar)

KABARGAYO.COM, Takengon; Bagi masyarakat yang memiliki riwayat perjalanan dari zona merah jika masuk ke Kabupaten Aceh Tengah harus menunjukkan surat keterangan bebas dari pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan oleh juru bicara gugus tugas percepatan penanganan virus Corona di Kabupaten Aceh Tengah saat menggelar konferensi Pers dengan sejumlah awak media.

Read More

“bagi mereka yang memiliki riwayat berasal dari zoana merah silahklan masuk ke Kabupaten Aceh Tengah, namun harus memiliki surat keterangan bebas dari Covid-19, jika tidak mengantongi surat keterangan itu, silahkan putar balik,” kata dr.Yunasri, Kamis (04/06/2020) di Gedung oproom.

Saat ini kata Yunasri, pekerja dari Medan Sumatera Utara ada yang berusaha masuk ke Aceh Tengah dengan dalih akan bekerja bangunan. Hal itu mencuat pasca Idul Fitri beberapa waktu yang lalu.

“Akhir-akhir ini kami melakukan pengawasan dengan sangat ketat diperbatasan, meski satu dua ada yang lolos dari pantauan namun di desa tetap melakukan pengawasan terkait warga yang masuk, apalagi dari zona merah,” jelas Yunasri.

Ia meminta penanggungjawab warga yang bekerja di Kabupaten Aceh Tengah yang berasal dari zona merah. Tanggungjawab menerapkan protokol kesehatan dengan melakukan isolasi mandiri ditempat ia bekerja.

“jika tidak bertangungjawab kami akan suruh pulang, apalagi Reje (Kepala Desa-red) dan warga tidak mengijinkan untuk masuk maka kami tidak bisa menahan warga dari zona merah untuk tetap di Aceh Tengah,’ terang Yunasri.

Untuk itu ia berharap, Gugus Tugas ditingkat Kecamatan dan ditingkat Kampung untuk tetap bekerja memantau masyarakat yang masuk kekampung-kampung. “siapa tau ada yang lolos dari pantauan perbatasan maka gugus tugas kampung menyampaikan informasi ke kami, lalu kami akan lakukan penindakan,” tutup Yunasri. (Kar)

Related posts