Resmikan Kampus Baru STAIN Gajah Putih, Ini Pesan Menteri Agama RI

TAKENGON: Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin resmikan gedung kampus baru STAIN Gajah Putih di Genting Gerbang, kampung Mulya Jadi, Silihnara Rabu, (28/2/2018).

Dalam kesempatan itu ia memberikan apresiasi kepada seluruh Civitas Akademika STAIN Gajah Putih yang terus berupaya dalam pemajuan perguruan tinggi agama Islam di Aceh Tengah itu.

Menyahuti apa yang disampaikan Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar sebelumnya terkait nasib dosen perintis yang ada di STAIN Gajah Putih, Lukman Hakim mengatakan sudah ada keputusan dari Kementerian Agama RI untuk mereka agar tetap menjadi bagian dari STAIN Gajah Putih, karena mereka telah menjadi dosen tetap selama ini dan telah mengabdi di STAIN Gajah Putih.

Dalam sambutannya mengatakan, bahwa pembangunan fasilitas pendukung STAIN Gajah Putih lainnya akan terus dilakukan, ia meminta pihak terkait untuk mempercepat prosesnya, salah satunya yakni mempercepat proses tender.

Menteri juga menyarankan untuk gedung-gedung yang selesai dibangun untuk diberikan nama-nama dengan nama-nama tokoh pahlawan yang ada di Aceh, terutama dari Gayo.

“Saya berharap STAIN Gajah Putih, agar benar-benar menjadi perguruan tinggi agama Islam yang sesuai dengan hakikatnya, yang dalam aktivitasnya selalu mengaplikasikan nilai-nilai ke Islaman sebagai agama yang rahmatan lil Alamin”ujar Lukman Hakim.

Usai meresmikan gedung perkuliahan yang terdiri dari dua lantai itu, Lukman Hakim mengingatkan kepada seluruh Civitas Akademika STAIN Gajah Putih, agar benar-benar memahami bahwa perguruan tinggi setingkat STAIN Gajah Putih bukanlah lembaga sederhana, semua citivitas akademika harus bisa mencerminkan sebuah perguruan tinggi dan bisa menjaga nama baik STAIN Gajah Putih” demikian pesannnya. (Arsadi)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!