Reses Anggota DPD RI Ghazali Abas Gelar Pertemuan Bersama Inspektorat Bener Meriah

0

REDELONG: Anggota DPD RI, H Ghazali Abbas Adan, reses di Bener Meriah dalam rangka menyerap aspirasi daerah. Dalam Reses kali ini salah satunya melakukan pertemuan  dengan Inspektorat Bener Meriah. Rabu, (9/8/2017).

Dari hasil pertemuan dengan kepala Inspektorat Bener Meriah Ghazali Abbas mengatakan ia mendapat masukan terkait pengawasan dana desa”Masukan yang kita terima salah satunya terkait untuk anggaran pengawasan pengelolaan dana desa agar dimasukan dari dana desa itu sendiri dan bukan dari APBK, artinya biaya pengawasan diminta untuk dibebankan kepada APBN”ungkapnya.

Seperti diketahui untuk pengawasan dana desa sumber anggarannya berasal dari APBK dan hal ini terjadi di seluruh Indonesia” Kita akan sampaikan ke pihak Kementerian terkait”sebut Ghazali Abbas.

Disatu sisi, Pemerintah pusat menuntut pengawasan maksimal realisasi pengelolaan dana desa namun disisi lain Kabupaten Kota harus dibebankan dengan biaya pengawasan ” Kenyataannya anggaran untuk pengawasan yang bersumber dari ABPK tidak memadai sehingga pengawasan itu tidak maksimal”jelas.

Untuk Kabupaten Bener Meriah, Ghazali Abbas, pengawasan yang dilakukan oleh pihak Inspektorat ia menilai sudah maksimal dengan segala keterbatasan seperti kurangnya tenaga auditor namun demikian segala kekurangan yang ada harus tetap terus dibenahi” Masukan atau saran dari hasil reses ini akan kita utarakan kepada pemerintah pusat”pungkasnya. (Arsadi Laksamana)

Komentar Anda
SHARE