Relawan Demokrasi di Aceh Tengah Dikukuhkan

TAKENGON: Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tengah kukuhkan Relawan Demokrasi, pelantikan ini berlangsung di halaman kantor KIP setempat, Senin (28/1/2019).

Relawan yang dilantik ini berjumlah 55 orang yang merupakan hasil seleksi yang dilakukan sebelumnya oleh KIP Aceh Tengah.

Nantinya para relawan ini akan ditempatkan berdasarkan 11 basis pemilih di Aceh Tengah, termasuk untuk penyandang disabilitas dan pemilihan berkebutuhan khusus.

Dimana nantinya tugas mereka akan memberikan pemahaman seputar bagaimana proses pemilihan terhadap lima surat suara yang harus dicoblos oleh pemilih.

Ketua KIP Aceh Tengah, Marwansyah S. Hi didampingi Sekretaris, M Sofyan. M. Si mengatakan para relawan ini  bertugas sebagai pasilitator yang bertugas mensosialisasikan pentingnya Pemilu kepada masyarakat untuk memberikan hak pilih mereka.

” Relawan Demokrasi bekerja untuk menekan angka Golput dan juga sebagai pasilitator di basis-basis pemilih”jelas Marwansyah. Ia menambahkan, para relawan ini akan bekerja hingga 17 April 2019.

Kepada relawan, dirinya selaku Ketua KIP berpesan untuk bekerja sebaik-baiknya demi suksesnya pelaksanaan Pemilu 2019.

“Relawan Demokrasi tidak boleh ikut kampanye karena sudah menjadi bagian penyelenggara, dan harus melepas semua atribut yang yang sebelumnya melekat”harapnya.

Relawan yang dilantik juga mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) selama sehari, mereka dibekali berbagai teknik dan strategis sosialisasi agar pesan untuk mengajak masyarakat sadar pemilu dan sampai ke TPS. (Wien Pengembara)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!