Rektor IAIN Takengon, Zulkarnain Buka Matrikulasi Pascasarjana

  • Whatsapp
Rektor IAIN Takengon membuka Matrikulasi Mahasiswa Baru Prgram Pascasarjana didampingi beberapa anggota. (foto-Kabargayo)

Kabargayo.com, Takengon; Zulkarnain Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Takengon membuka Matrikulasi Mahasiswa Baru Pascasarjana di ruang seminar Pascasarjana IAIN, setempat, (28/9).

Disampaikan Zulkarnain, perkuliahan awal semester bagi pascasarjana harus mengetahui apa yang dilakukan, tidak bisa main-main. Selanjutnya berharap bagi mahasiswa magester ini nantinya tidak lagi jauh dari buku, serta harus sering berdiskusi ilmiah tentu berbasis data untuk memperkuat metodologi.

“Sekarang harus begitu polanya, tidak lagi hanya sekedar belajar. Pondasi pendidikan itu buku dan diskusi, biar semua bisa terangkum dengan jelas,” harap Zulkarnain.

Dalam Matrikulasi tahun ini pihak IAIN juga mengundang Dandim 0106, Letkol Inf Teddy Sofyan memberikan materi menangkal radikalisme. Dimana menurut Teddy mahasiswa harus bisa menangkal radikalisme yang selama ini menjadi lawan bersama.

Rektor Zulkarnain menyerahkan cendra mata kepada Letkol Inf Teddy Sofyan yang telah menjadi nara sumber. (foto-Kabargayo)

“Materi menangkal radikalisme sangat dibutuhkan oleh mahasiswa magester ini, bagaimana kedepan kita bisa bersama untuk menghalau dan mengantisifasinya,” jelas Dandim Teddy.

Tidak hanya Dandim, pihak Rektorat juga mengundang Kapolres Aceh Tengah, AKBP Sandy Sinurat untuk mengisi kegiatan yang diikuti ratusan mahasiswa yang ada di Aceh Tengah, Belang Kejeren, Bener Meriah serta Kotacane secara daring. Dalam kesempatan itu AKBP Sandy Sinurat menyampaikan materi Kantibmas Era New Normal. Dimana hari ini semua kita harus menaati semua aturan yang dibuat oleh pemerintah. (KG45)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.
  • Whatsapp

Related posts