Reje- Reje Kampung Diminta Data KPM Tanpa Diskriminasi

TAKENGON: Dalam rangka persiapan pelaksanaan Bantuan Sosial Pangan Tahun 2018 dan pendataan Reje-Reje di Aceh Tengah diminta mendata keluarga miskin dengan tanpa ada diskriminasi.

Sebagaimana diketui, Data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial Pangan, baik berupa bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT) atau Bantuan Sosial Beras Sejahtera ( Bansos Rastra) tersedia di dalam sistem informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation ( SIKS NG).

” Siapapun warganya yang terdata masuk dalam kategori miskin wajib didata dan diusulkan ke Dinas Sosial melalui petugas TKSK atau petugas yang ditunjuk” kata Kepala Dinas Sosial Aceh Tengah Fahruddin .

Kadis sosial Aceh Tengah ini juga menghimbau Reje – Reje kampung untuk mengeluarkan nama- nama keluarga yang sudah sejahtera tapi masih tercantum dalam data SIKS NG, sehingga data lebih akurat dan valide.

” Kita berharap semua data keluarga miskin dapat terdata sehingga nanti dalam pencairannya tepat sasaran dan berdaya guna” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Kadis sosial ini juga mengingatkan kepada Reje- Reje Kampung agar tidak membuat atau melaporkan data KK yang mampu menjadi penerima Bantuan tunai maupun Bantuan Pangan Non Tunai dan bantuan sosial Rastra, jika masih ada maka yang akan kami beri sanksi adalah Reje Kampung yang memberikan data, ini penting sehingga sasaran program ini tepat, tegas, Fahruddin. ( REL).

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!