Reje Kampung Dihimbau Terus Perbaiki Laporan

0

REDELONG : Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) merupakan wadah yang memberikan ruang bagi masyarakat untuk berperan aktif dalam menentukan arah pembangunan daerah/kota. Kegiatan tersebut merupakan pendekatan secara bottom-up  yang menyusun prioritas usulan dari masyarakat dengan mengkategorikan berdasarkan urusan dan alokasi anggaran.

Mewakili Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Bener Meriah Drs Rusli M Saleh asisten II bidang ekonomi pembangunan Drs Abdul Muis membuka Musrenbang tingkat Kecamatan Bukit Senin (27 /2) diaula Kantor Camat Bukit. Selain Asisten II juga dihari Kepala Dinas Bappeda Khairul Aksa, SE. MM Kepala Dinas Sosial Sayutiman, SE, anggota DPRK Bener Meriah M. Isa politis Nasdem, Junidi, SE politis Hanura para Reje Kampung se-Kecamatan Bukit,  Mukim, dan perwakilan tokoh pemuda serta tokoh perempuan.

Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), meski hanya duduk dilanti yang beralasan tikar Musrenbang tersebut berjalan hikmad.

Dalam sambutannya Drs Abdul Muis menyampaikan, musrenbang adalah kegiatan setiap tahun dilaksanakan, baik tingkat kecamatan maupun tingkat Kabupaten guna untuk mengakomodir usulan program pembangunan untuk Kampung-kampung pada anggaran yang akan datang.

” Hendaknya apa yang dibutuhkan dan diprogramkan itu yang diminta, artinya apa yang disediakan pada program itu yang diminta, karena kalau yang diminta yang diinginkan saya rasa sulit terwujud untuk itu mintalah ( usulkan)  berdasarkan kebutuhan ” Kata Asesten II.

Lebih lanjut disampaikannya, penilaian untuk WTP pada tahun ini salah satunya dana desa juga akan dinilai, untuk itu pada kesempatan ini saya himbauan kepada Reje Kampung ( Kepala Kampung) agar terus memperbaiki laporannya karena lebih baik pada masa menjabat kita memperbaiki dari pada kita sudah tidak menjabat lalu diperiksa dan itu akan menjadi masalah. Dan sebaiknya berkoordinasi dengan insfektorat biar tidak terjadi kesalahan. Pinta Abdul Muis.

Sementara itu M. Isa anggota DPRK Politis Partai Nasdem mengatakan, seharusnya musrembang pada tingkat kecamatan Bukit ini dihadiri seluruh anggota DPRK dari daerah pilihan satu ( Dalil 1), namun mungkin karena ada halangan mereka tidak dapat hadir dan hanya dihadiri Junaidi PAW nya Sutrisno yang baru dilantik.

” Dalam meserenbang kita berharap tidak ada yang diribut-ributkan, yang terpenting bagi seluruh Reje Kampung mengusulkan program yang diprioritaskan. Serta jangan terlalu banyak diusulkan karena saya yakin tidak semua usulan dapat diakomudir ” Ujar M. Isa.

Kepada Mukim, lanjut M. Isa agar membentuk kesetiaan didaerah bukit ini karena saya yakin di Kecamatan Bukit banyak kesenian seperti rabana dan para seniman ( Ceh). Dengan Ilmu hidup mudah, dengan Agama hidup lebih terarah, dengan seni hidup indah. Tutup Politis Nasdem itu. ( Gona)

Komentar Anda
SHARE