Razia Masker di Toko Hingga Pasar, Jika Masih Melanggar Ijin Usaha Terancam Dibekukan

  • Whatsapp
Petugas razia masker saat mendatangi sejumlah tukang pangkas diseputaran Takengon (Foto/Ist)

Kabargayo.com, Takengon: Tim gabungan razia masker kembali beraksi di Kabupaten Aceh Tengah, kali ini menyasar pelayanan publik, usaha toko, cafe, pasar dan tukang pangkas.

Seperti biasa, bagi yang melanggar Peraturan Bupati (Perbup) Aceh Tengah nomor 25 tahun 2020 tentang penggunaan masker dalam rangka pencegahan Covid-19 itu identitasnya langsung dicatat dan diberikan masker gratis.

Read More

“Jika selanjutnya kembali terjaring razia tidak menggunakan masker maka akan diambil tindakan seperti pembekuan izin usaha sementara,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Wilayatul Hisbah (WH) Syahrial Apri, Senin (14/09/2020) di Takengon.

Razia yang melibatkan anggota Satpol PP dan WH Aceh Tengah, Dinas Perhubungan, Personil Kodim 0106 Aceh Tengah, Personil Sub Denpom IM 1-5 Aceh Tengah dan Personil Polres Aceh Tengah itu bergerak sekira pukul 14.30 Wib hingga pukul 17.00 Wib bergerak diseputaran kota Takengon.

“Masih saja terjadi pelanggaran, namun kita terus akan melakukan sosialisasi, karena ini adalah upaya kita bersama untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Aceh Tengah, untuk itu masyarakat harus patuhi peraturan, jika keluar rumah pakai masker,” terang Ketua Bidang Mobilisasi keamanan dan penegakan hukum dalam gugus tugas percepatan penanganan virus corona.

Untuk diketahui, razia masker itu digelar selama 10 hari, terhitung tanggal 9 September 2020 sampai 18 September 2020 dilokasi yang berbeda-beda diseputaran kota Takengon. (KG31)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts