Ratusan Warga Aceh Tengah Jalani Rapid Tes Masal

  • Whatsapp
Kadis Kesehatan Jayusman bersama tim medis yang akan melakukan Rapid Tes di Aceh Tengah (photo/Kar)

KABARGAYO.COM, Takengon; Salah satu syarat untuk mempertahankan status zona hijau sesuai intruksi dinas kesehatan Aceh, ratusan warga Aceh Tengah jalani Rapid Test masal.

Rapid test itu secara keseluruhan berjumlah 250 orang terdiri dari Pegawai dilingkungan Pemerintah Aceh Tengah 50 orang, Dayah 50 orang, Supermarket 50 orang, Pasar 50 orang dan Pedagang 50 orang.

Read More

Kemarin, Selasa 09/05/2020 dinas kesehatan Aceh Tengah telah melakukan Rapid Test terhadap 128 orang, sisanya akan dilakukan hari ini.

“Hari ini sisanya akan di Rapid Test, utamanya untuk pelayanan publik yang ramai dikunjungi oleh masyarakat, kalkulasinya satu persen dari jumlah penduduk” kata Kadis Kesehatan Aceh Tengah Jayusman, SKM saat konfrensi perd dengan awak media, Rabu (10/06/2020).

Ia mengaku, dari ratusan warga yang telah di Rapid Test di dinas Kesehatan Aceh Tengah hasilnya akan disampaikan besok.

“Mudah mudahan semua yang di Rapid Test hari ini dan yang kemarin hasilnya juga negatif,” harap Jayusman.

Sebelumnya kata dia, intruksi dari Dinas Kesehatan Aceh warga Aceh Tengah yang akan dilakukan Rapid Test sebanyak 500 orang.

“Surat pertama 500 orang, selanjutnya ada surat susulan alat yang disiapkan hanya 250 Rapid Test, kami juga kurang tau apa detailnya, karena alatnya dari provinsi,” tutup Jayusman. (Kar)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts