Rambu-Rambu Jalan Akan Dipasang Tiap Titik di Bener Meriah

0

 

REDELONG: Kepala Dinas Perhubungan Bener Meriah Riswandika Putra, SSTP. MAP mengatakan Rambu-Rambu Lalu Lintas pada tahun 2018 akan dipasang di setiap titik di Bener Meriah.
Pihak Dinas Perhubungan Bener Meriah katanya, telah mengusulkan ke Dinas Perhubungan Provisi Aceh dan telah mendapatkan respon.“ Ruas jalan KKA, ruas jalan Provinsi ini akan dipasang rambu-rambu jalannya yang telah mendapat persetujuan dari Dinas Perhubungan Provinsi Aceh “ ujarnya, Selasa, (7/ 11/ 2017).

Menurutnya, terkait dengan terminal, terminal erat kaitanya dengan angkutan umum. Sementara di Kabupaten Bener Meriah angkutan umum sejauh ini telah berkurang. Kendatipun demikian Dinas Perhubungan Bener Meriah akan secepatnya mengaktifkan terminal tersebut. Baik itu terminal terpadu yang ada di Ketipis maupun terminal yang ada di Pondok Baru.

“Dinas Perhubungan Bener Meriah juga telah melakukan kerjasama dengan pihak organda di daerah ini, agar mobil angkutan umum antar kabupaten, provinsi seperti mobil L-300, Simpati Star, Pmtoh, Putra Pelangi, dan yang lainnya setelah terminal difungsikan, setiap masuk maupun keluar daerah wajib masuk keterminal terlebih dahulu. Walaupun fasilitas terminal belum memadai yang sesuai dengan PP nomor 132 tahun 2015 tentang terminal angkutan, namun keberadaan terminal di Bener Meriah akan tetap difungsikan tahun depan”jelasnya.

Karena kalau mengacu pada Peratutan Pemerintah ( PP ) nomor 132 tahun 2015 tersebut kata, Riswandika fasilitas terminal harus tersedia tempat turun penumpang, tempat istrahat para penumpang, dan bahkan tempat ibu-ibu menyusui. Fasilitas tersebut sejauh ini belum ada di Bener Meriah.

“Kita telah memasang rambu-rambu jalan di sepanjang Jalan KKA dari kecamatan Permata sampai ke Aceh Utara sebanyak 69 buah yang bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Provinsi Aceh. Karena daerah tersebut merupakan daerah rawan kecelakaan”ujarnya.(Gona/Arsadi)

Komentar Anda
SHARE