Ramainya Warga Berburu Takjil Hari Pertama Ramadhan di Simpang Tiga Redelong

REDELONG : Hari pertama puasa bulan suci Ramadan, masyarakat di Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah begitu antusias berburu takjil untuk persiapan buka puasa. Senin ( 6/5/2019 ).

Akibat banyaknya warga yang berburu takjil, jalan di pasar Simpang Tiga Redelong sempat mengalami macet. Kendaraan roda empat dan roda dua terlihat begitu berjejer panjang dan fenomena ini hanya dapat dilihat pada bulan Ramadhan daerah tersebut.

Sangking banyaknya warga yang berburu takjil, beberapa penjual terlihat kerepotan melayani para pembeli. Ada juga beberapa pedagang sudah terlihat berkemas mau pulang karena dagangannya sudah habis terjual padahal jam masih menunjukan pukul 17.30 Wib.

Berkah Ramadhan nampaknya telah berpihak kepada pedagang takjil, karena sudah menjadi kebiasaan masyarakat Bener Meriah selalu menyediakan makanan spesial untuk hidangan berbuka puasa.

Cendol, pecal, gado-gado, es buah, risol. Bahkan sate dan pangsit pun tidak luput dari incaran warga sebagai makanan berbuka.

Dihari pertama ramadan sudah terlihat padat, apalagi besok sore kata Jefri seorang warga dari Kampung Tingkem Bersatu Kecamatan Bukit.

Melihat keseruan orang membeli takjil, Jefri pun tak mau ketinggalan mencari makanan kesukaannya untuk persiapan buka puasa nanti. Burger dan es buahpun menjadi pilihannya. ( Gona )

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!