Rais Abidin Berharap Pembangunan Di kecamatan Bandar Secara Merata

REDELONG : Camat Bandar Rais Abidin, SH bersama unsur Muspika Kecamatan Bandar Kapten Efendi Juanaidi Danramil Bandar, AKP Darmawi Hasibuan Kapolsek Bandar. Berkomitmen akan membina dan mengawasi pengelolaan anggaran dana desa tahun 2018, agar tidak terjadi penyelewengan dana desa tersebut, hal tersebut disamapaikannya kepada Kabargayo. Com diruang kerjanya usai pembukaan Musrenbang RKPD Kecamatan Bandar. Senin ( 19/2/2018).

Menurut Rais Abidin, agar jangan terjadi penyelewengan angaran dana desa tahun 2018 kami bersama Muspika Kecamatan Bandar melakukan kunjungan kerja kedesa-desa guna memberikan pengarahan kepada Reje Kampung di Kecamatan Bandar. Katanya.

Tambahnya, nanti setelah dana desa tahun anggaran 2018 dikucurkan kedesa kami akan terus turun ke desa-desa melakukan pembinaan dan pengawasan sesuai dengan peraturan, dimana camat sebagai Pembina Polsek dan Danramil sebagai pengawas. Ujar Rais Abidin.

Dia juga mengatakan, dalam muserenbang RKPD Kecamatan Bandar ini kita akan mengawal program prioritas yang diusulkan masyarakat sampai ke Muserenbang tingkat Kabupaten nanti.

” Kita akan sampaikan program prioritas yang diusulkan masyarakat pada Muserenbang Kabupaten nantinya, karena kita berharap di Kecamatan Bandar ini terwujud pembangunan yang berkeadilan dan merata sesuai Visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Bener Meriah ” sebut Camat Bandar itu.

Katanya lagi, pembangunan yang adil maksudnya jangan sampai terjadi pembangunan yang menumpuk disutu wilayah sementara di wilayah lain tidak ada pembangunan. Untuk itu dalam muserenbang ini kita akan akomodir usulan yang paling dibutuhkan masayarakat sebagai program prioritas. Terangnya.

Camat Bandar itu menambahkan, agar tidak terjadi pembangunan yang menumpuk disatu wilayah, kita berharap siapapun yang membangun diwilayah kecamatan berkoordinasi dengan muspika ( camat, danramil, kapolsek). Agar kita mengetahui apa yang di bangun. Pintanya.

Sementara itu Kapolsek Bandar AKP Darmawi Hasibuan mengatakan, sebelum musrembang dilaksanakan hari ini , sebelumnya kita telah menghimbau kepada Reje Kampung ( Kepala Kampung) jangan sampai terjadi penyelewengan dana desa, baik dibidang admistrasi maupun fisiknya ( pembangunannya). Katanya.

Lanjutnya, kepada aparat Kampung telah kita sampaikan, kalau terjadi keterlambatan pekerjaan karena faktor cuaca atau hal teknis lainnya silakan koordinasi dengan tim teknis atau DPMK yang terpenting jangan sampai terjadi penyelewengan. Tandas AKP Darmawi Hasibuan. (Gona)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!